Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perusahaan Rudy Tanoe Siap Distribusi Produk Sido Muncul (SIDO)

DNR Corporation melalui DNR Distribution baru-baru ini telah menandatangani kerja sama bisnis dengan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO).
Aktivitas di pabrik pembuatan jamu Sido Muncul./sidomuncul.co.id
Aktivitas di pabrik pembuatan jamu Sido Muncul./sidomuncul.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan milik Rudy Tanoesoedibjo DNR Corporation giat melakukan ekspansi, sebelum nantinya berada di bawah PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA).

ZBRA nantinya akan menjadi induk yang menaungi DNR Corporation beserta unit-unit usaha dibawahnya.

Lebih lanjut, DNR Corporation melalui DNR Distribution baru-baru ini telah menandatangani kerja sama bisnis dengan PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO).

Sido Muncul merupakan salah satu perusahaan terbesar di industri jamu dan farmasi di Indonesia. Penandatanganan Perjanjian kerja sama distribusi sebagaimana dimaksud dilakukan pada bulan Februari 2021 dengan ditandai penyerahan simbolik produk di Kantor Pusat DNR, Gedung Satrio Tower Lt. 23, Jakarta.

Selanjutnya, DNR Distribution akan memanfaatkan infrastruktur yang telah terintegrasi di 32 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dari Aceh sampai Merauke dan memiliki cakupan wilayah pendistribusian di 463 kota dan kurang lebih 103.000 outlet untuk memasarkan produk-produk unggulan Sido Muncul.

“Kerja sama ini akan menjadi sinergi yang kuat. Kami percaya dan yakin, dengan retail distribution channel baik online maupun offline yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia baik mencakup gerai tradisional ataupun modern, serta dengan 100.000 lebih jaringan outlet yang kami jangkau, DNR mampu mendistribusikan dan memasarkan produk-produk unggulan Sido Muncul dengan tepat sasaran,” ujar Budi Yanto, Chief Operational Officer (COO) DNR dalam keterangan resmi, Kamis (22/4/2021).

Menurutnya, kerja sama ini merupakan momen dan tren yang baik bagi bisnis DNR setelah adanya akuisisi oleh ZBRA dan juga pastinya dapat menjadi nilai tambah bisnis yang dimiliki oleh DNR.

Dengan konsep sebagai penyedia solusi rantai pasok yang terintegrasi pertama di Indonesia dan information technology system, DNR berkomitmen untuk melayani kebutuhan masyarakat dari sisi distribusi dari hulu ke hilir yang melayani penjualan ritel secara offline dan online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper