Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Grup MNC Makin Fokus Genjot Bisnis Keuangan Digital

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan potensi pengembangan lini bisnis keuangan grupnya sangat besar.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 16 April 2021  |  18:46 WIB
Managing Director MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo (kiri) dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kanan) dalam acara Soft Launching SPIN Points yang diadakan virtual, Jumat (16/4/2021). - Bisnis/Dhiany Nadya Utami
Managing Director MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo (kiri) dan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kanan) dalam acara Soft Launching SPIN Points yang diadakan virtual, Jumat (16/4/2021). - Bisnis/Dhiany Nadya Utami

Bisnis.com, JAKARTA — MNC Group semakin serius menggenjot lini bisnis keuangan perseroan, baik melalui PT MNC Kapital Tbk. (BCAP) maupun PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP).

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan potensi pengembangan lini bisnis keuangan grupnya sangat besar. Menurutnya, saat ini masing-masing unit bisnis keuangannya sedang berkembang masing-masing tapi akan diitegrasikan di masa depan.

“Grup tengah dalam proses lisensi bank digital, kemudian nanti ada kartu kredit, VISA Mastercard. Jadi semua berjalan bersamaan untuk nantinya jadi satu,” kata Hary dalam acara Soft Launching SPIN Points yang diadakan virtual, Jumat (16/4/2021)

Dia menyebut Motion, bank digital besutan MNC Bank kini tengah dalam proses menunggu lisensi menjadi bank digital. Menurutnya fungsi bank digital akan menjadi pendorong penting pertumbuhan bank milik group tersebut.

“Motion untuk tabungan, untuk memperbesar dana pihak ketiga MNC Bank. Sangat penting karena dengan bisa digital boarding kita punya cabang di setiap titik di Indonesia bahkan luar negeri karena tidak perlu tanda tangan fisik jadi saya yakin ini akan membuat MNC Bank snagat besar,” tutur Hary.

Kemudian, Hary juga mengatakan nantinya platform dompet digital besutan MNC Kapital, Smart Payment Indonesia (SPIN), yang kini tengah gencar mengakuisisi pengguna baru dan mitra-mitra baru untuk bergabung, juga akan diintegrasikan dengan bank digital tersebut.

Sebagai gambaran, ujar Hary, nantinya para pengguna SPIN dapat melakukan pembayaran melalui QRIS yang tersedia di platform tersebut, kemudian jika ingin melakukan penambahan (top up) saldo bisa melalui platform Motion dari Bank MNC.

Begitu pula pengguna dari dalam dan luar negeri dpat saling berkirim dana melalui bank digital. Selanjutnya, pengguna juga dimungkinkan untuk melakukan pembayaran secara cicilan karena SPIN akan terintegrasi dengan layanan kartu kredit VISA dan Mastercard.

“Jadi ini satu ekosistem yang unik. Saya nggak tahu apakah yang lain ada yang punya selengkap ini. Ada credit card VISA-Mastercard, digital banking, emoney, e wallet, remittance juga,” ujar Hary.

Selain itu, dia akan memaksimalkan potensi ekosistem Grup MNC, baik dari bidang bisnis media dan entertainment, bisnis jaringam, maupun lini bisnnis lainnya untuk mendongkrak pertumbuhan lini bisnis keuangan digital mereka.

“Opportunity-nya sangat besar karena grup punya ekosistem besar. Misalnya pelanggan pay tv kita sangat besar, tiap bulan tumbuh 300.000, itu bisa dikapitalisasi untuk jadi pengguna SPIN, Motion, sangat bisa,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc group mnc kapital bank mnc internasional
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top