Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saham Perbankan Laris Manis Bikin IHSG Menguat

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menjadi pemuncak daftar saham yang dibeli oleh investor asing pada sesi perdagangan hari ini dengan nilai beli bersih sebesar Rp10,1 miliar hingga pukul 09.03 WIB.
Kantor pusat Bank Rakyat Indonesia/Dok. BRI
Kantor pusat Bank Rakyat Indonesia/Dok. BRI

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau dibuka menguat perdagangan hari ini, Senin (12/4/2021).

Pada awal perdagangan pukul 09.00 WIB, IHSG menguat 0,27 persen menjadi 6.086,88 Tren tersebut berlangsung hingga beberapa menit setelahnya dan terpantau naik tipis 0,25 persen ke 6.085,51.

Terpantau 172 saham menguat, 93 saham koreksi, dan 196 saham stagnan. Kapitalisasi pasar pada awal perdagangan tercatat sebesar Rp7.224,90 triliun.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menjadi pemuncak daftar saham yang dibeli oleh investor asing pada sesi perdagangan hari ini dengan nilai beli bersih sebesar Rp10,1 miliar hingga pukul 09.03 WIB. Menyusul dibelakangnya adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dengan net foreign buy Rp7 miliar

Saham PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) juga diborong oleh para investor dengan nilai net foreign buy Rp1,4 miliar. Menyusul dibelakang MDKA adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) sebesar Rp791,8 juta.

Sebelumnya, CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan pergerakan IHSG masih menunjukkan peluang penguatan jangka pendek. Menurutnya, hingga saat ini IHSG tampak sedang berusaha menembus resisten level terdekat.

William melanjutkan, beberapa aksi korporasi dari emiten yang telah terlansir juga turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang. Selain itu, masih terjadinya capital inflow secara ytd juga akan turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG.

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak menguat terbatas,” katanya dalam riset harian pada Senin (12/4/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper