Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerja Sama Garap Lahan Cabai, BISI dan Eden Farm Ingin Memajukan Pertanian RI

PT Eden Pangan Indonesia bersama emiten perbenihan PT BISI International Tbk. bersepakat untuk bekerja sama hingga 5 tahun dalam 12.000 hektar lahan untuk penanaman cabai, baik cabai rawit, cabai keriting maupun cabai besar.
 PT BISI International Tbk./bisi.co.id
PT BISI International Tbk./bisi.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan produsen dan pemasok kebutuhan pengusaha kuliner PT Eden Pangan Indonesia bersama emiten perbenihan PT BISI International Tbk. berharap dapat lebih aktif berkontribusi dalam memajukan pertanian di Indonesia dengan penanaman cabai.

Harapan ini disampaikan kedua perusahaan setelah menandatangani kesepakatan kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk menghasilkan produk pangan berkualitas yang dilakukan pada Selasa (6/4/2021).

“Kerja sama di antara kedua belah pihak ini diharapkan akan semakin memajukan pertanian Indonesia pada umumnya, dan bisa memberikan dukungan yang lebih nyata kepada para petani di Indonesia, terutama petani cabai yang nantinya akan menjadi mitra,” kata Jemmy Eka Putra, Presiden Direktur BISI International.

Selain itu, emiten dengan kode saham BISI tersebut juga menyatakan bahwa kerja sama ini juga menjadi satu bentuk dukungan nyata BISI terhadap pengembangan startup Indonesia yaitu Eden Pangan Indonesia atau Eden Farm.

Bersamaan dengan itu pendiri dan CEO Eden Farm David Setyadi Gunawan juga berharap dengan kerja sama ini perusahaannya bisa turut menjaga kestabilan harga cabai di Indonesia dan juga akan bisa membantu banyak petani.

“Harapan kami dari kerja sama ini adalah Eden Farm bisa memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menjaga kestabilan harga cabai di Indonesia. Selain itu, kami yakin akan memberikan dampak yang sangat baik untuk kedua belah pihak dan akan membantu banyak petani di nusantara,” ungkap David di kesempatan yang sama dikutip Selasa (6/4/2021).

Untuk diketahui, kedua belah pihak bersepakat untuk bekerja sama hingga 5 tahun dalam 12.000 hektar lahan untuk penanaman cabai, baik cabai rawit, cabai keriting maupun cabai besar.

Eden Farm selaku pihak pertama akan menyediakan dan mengelola lahan bersama mitra petani di Pulau Jawa dan Pulau Sumatra. Sementara BISI sebagai pihak kedua akan memberikan dukungan berupa pengadaan benih cabai hibrida.

Melalui kerja sama tersebut diyakini akan mampu menghasilkan 186.000 ton produksi cabai keriting, cabai rawit, dan cabai besar per tahunnya. Kemudian, BISI dan Eden Farm juga akan memberikan bimbingan teknis kepada para mitra petani dengan prinsip pengelolaan tanaman terpadu dan memperhatikan prinsip keamanan lingkungan.

Bimbingan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan petani, serta membantu para petani untuk meningkatkan produktivitasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper