Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Usaha Telefast (TFAS) Dapat Suntikan Modal dari Onstar Express

PT Logitek Digital Nusantara (LDN), anak usaha emiten berkode saham TFAS itu mendapatkan suntikan dana dari Onstar Express Pte (OEP) dan PT Sinergi Cepat Indonesia (SCI).
Ilustrasi investasi/coastalinvestment.ae
Ilustrasi investasi/coastalinvestment.ae

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu entitas usaha PT Telefast Indonesia Tbk. mendapatkan investasi dari Onstar Express Pte dan PT Sinergi Cepat Indonesia.

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan, PT Logitek Digital Nusantara (LDN), anak usaha emiten berkode saham TFAS itu mendapatkan suntikan dana dari Onstar Express Pte (OEP) dan PT Sinergi Cepat Indonesia (SCI).

Transaksi itu dilakukan pada 18 Maret 2021 dengan OEP melakukan penyertaan modal di Logitek Digital Nusantara sebanyak 108.290 saham, sedangkan SCI menyertakan modal 24.309 saham.

“Transaksi ini akan menunjang kegiatan usaha utama perseroan,” tulis manajemen Telefast Indonesia dikutip dari keterbukaan informasi, Selasa (23/3/2021).

Sebelumnya, Chief Executive Officer Telefast Jody Hedrian menuturkan LDN menghargai investasi dari Onstar dan komitmen tersirat memberikan praktik logistik terbaik dan keahlian dalam peningkatan skala operasi LDN.

Dia menjelaskan, pertumbuhan baik pasar Courier, Express, dan Parcel [CEP] berhasil didukung oleh populasi yang semakin sejahtera, perkembangan e-commerce, dan kemajuan infrastruktur yang telah dicapai negara.

"Namun, kami juga menyadari kebutuhan untuk memanfaatkan teknologi dan Big Data agar industri dapat tumbuh secara berkelanjutan dan memenuhi permintaan yang terus meningkat untuk layanan kenyamanan," papar Jody, belum lama ini.

Adapun, Logitek Digital Nusantara merupakan anak perusahaan TFAS dan anggota grup usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) yang mengembangkan solusi logistik yang diberdayakan oleh infrastruktur teknologi MCAS Group.

Sebagai penambahan dari inti bisnis supply chain management induk usahanya, Logitek Digital Nusantara menyediakan layanan SiCepat Klik dan Si Cepat Point melalui kolaborasi strategis dengan SiCepat Ekspres Indonesia.

SiCepat Express adalah salah satu investasi utama Onstar di Indonesia yang merupakan salah satu pemain jasa kurir yang menyediakan layanan logistik terintegrasi (termasuk Last-mile, Pergudangan & Pemenuhan, Layanan yang memungkinkan Perdagangan, Distribusi Online dan Logistik Jarak Jauh).

Adapun, TFAS adalah perusahaan supply chain management solution yang bertujuan untuk membantu perusahaan-perusahaan Indonesia meningkatkan efisiensi sumber daya manusia dan proses operasional perusahaan dengan bantuan inovasi dan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper