Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Bakal Lanjut di Zona Hijau, ASII, AKRA, INTP Masih Menarik

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil parkir di zona hijau dengan naik 1,12 persen ke level 6347,83 kemarin.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 19 Maret 2021  |  06:23 WIB
Karyawan memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (8/3/2021). Bisnis - Abdurachman
Karyawan memotret papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (8/3/2021). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks harga saham gabungan (IHSG) diproyeksi kembali menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Jumat (19/3/2021). Saham seperti ASII, AKRA, INTP menarik secara teknikal.

Pada perdagangan Kamis (18/3/2021), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil parkir di zona hijau dengan naik 1,12 persen ke level 6347,83. Indeks komposit akhirnya berbalik menguat setelah mengalami koreksi tiga hari beruntun.

Saham-saham di sektor aneka Industri (+2.75%) naik signifikan memimpin penguatan indeks sektoral dengan saham ASII (+2.69%) naik cukup optimis pasca keputusan tetap membagikan dividen meskipun terjadi penurunan kinerja di tahun buku 2020.

Bank Indonesia memutuskan untuk menahan tingkat suku bunga di level 3,50 persen dengan tujuan dapat memicu pertumbuhan inflasi yang saat ini di bawah rata-rata.

Head of Research Equity Technical Analyst Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi Taulat mengatakan keputusan Bank Indonesia menjadi angin segar untuk investor melihat tekanan yang terjadi belakangan ini setelah yield obligasi semakin menguat cukup tinggi dan spekulasi hawkish pada The Fed.

"Secara teknikal IHSG bergerak rebound pada level MA20 dan whipsaw pada level MA5 sebagai support terdekat. Dengan demikian, selanjutnya IHSG berpotensi uji resistance fractal di kisaran level 6387," urainya, Jumat (19/3/2021).

Sementara itu, indikator RSI berbalik terkonsolidasi positif mengarah area overbought potensi melanjutkan momentum bullish jangka pendek. Sehingga diperkirakan IHSG berpotensi mengalami lanjutan penguatan diakhir pekan dengan support resistance 6314-6387.

Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya; ACES, AKRA, ASII, BBCA, BBRI, BBTN, INCO, INTP, TKIM, TLKM, TOWR.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top