Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Produsen Beras Topi Koki (HOKI) Optimistis Permintaan Naik pada Ramadan 2021

Pada umumnya, penjualan beras akan meningkat selama bulan Ramadan yang tahun ini akan terjadi pada kuartal II/2021.
Pekerja berada di gudang Bulog di Jakarta, Rabu (2/9/2020). Bisnis/Nurul Hidayat
Pekerja berada di gudang Bulog di Jakarta, Rabu (2/9/2020). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Buyung Poetra Sembada Tbk. optimistis permintaan beras pada Ramadan 2021 membaik dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Direktur Buyung Poetra Sembada Budiman Susilo mengatakan bahwa pada umumnya, penjualan beras akan meningkat selama bulan Ramadan yang tahun ini akan terjadi pada kuartal II/2021.

“Pada tahun ini kami berharap permintaan beras saat Ramadan kemungkinan akan bertumbuh atau setidaknya masih stabil seperti pada bulan Ramadan tahun lalu,” ujar Budiman kepada Bisnis, Selasa (16/3/2021).

Emiten berkode saham HOKI itu pun memperkirakan stok beras untuk kebutuhan pelanggan sepanjang Ramadan 2021 hingga hari raya Idul Fitri dapat tercukupi dengan kapasitas yang ada saat ini.

Adapun, HOKI saat ini memiliki total kapasitas produksi seluruh pabrik sebesar 75 ton per jam. Perseroan berencana meningkatkan kapasitas produksi dengan melanjutkan pembangunan pabrik baru di Tugumulyo, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan yang akan rampung pada 2022

Dengan demikian, total kapasitas produksi perseroan akan menjadi 95 ton per jam pada 2022.

Di sisi lain, HOKI menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 10-15 persen pada 2021. Target itu pun sejalan dengan asumsi bahwa ekonomi mulai membaik pada tahun ini setelah tertekan akibat pandemi Covid-19.

Budiman mengaku telah melihat peluang pertumbuhan itu melalui sejumlah langkah strategis yang akan dijalankan pada tahun ini.

Salah satunya, diversifikasi produk dengan membuat produk baru di consumer goods yang akan diluncurkan pada tahun ini melalui anak usaha kami PT Hoki Distribusi Niaga.

Diversifikasi itu diharapkan memberi kontribusi yang positif bagi pendapatan keseluruhan perseroan.

Pasalnya, hingga saat ini, produk utama perseroan merupakan beras premium yang masih menjadi kontribusi terbesar bagi perseroan.

“Oleh karena itu, HOKI optimistis pada tahun ini akan mendapatkan kinerja yang baik seiring dengan pulihnya perekonomian dan kondisi pandemi Covid-19,” papar Budiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper