Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki PT Waskita Karya (Persero) Tbk. - wtr.co.id\\r\\n
Premium

WIKA, WSKT, JSMR Siap Lepas Proyek ke SWF INA

09 Maret 2021 | 17:00 WIB
WIKA, WSKT, dan JSMR telah menyiapkan daftar proyek yang berpeluang didivestasikan kepada Indonesia Investment Autority.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WSKT), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk. (JSMR) akan menawarkan sejumlah proyek kepada sovereign wealth fund (SWF) Indonesia, Indonesia Investment Authority (INA).

SWF akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam pembangunan dengan modal Rp75 triliun atau US$5 miliar. Negara akan menempatkan modal pertama senilai Rp15 triliun atau sekitar US$1 miliar.

Kehadiran SWF digadang-gadang akan menjadi berkah bagi sektor infrastruktur dan industri pendukungnya. Peluang itu pun segera ditangkap oleh emiten BUMN konstruksi dan infrastruktur.

Direktur Utama Wijaya Karya Agung Budi Waskito mengatakan proyek investasi di bidang infrastruktur, pengairan, hingga energi berpeluang untuk diajukan ke INA.

“Dari beberapa proyek ini memang yang kemungkinan bisa kami kerjasamakan dengan INA adalah yang Jalan Tol Serang — Panimbang,” kata Agung, baru-baru ini.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top