Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mayoritas Saham Asia Menguat, Investor Tak Gentar Obligasi Tinggi

Indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,4 persen, Indeks Kospi Korea Selatan naik 2,2 persen, Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,4 persen, dan Shanghai Composite Index naik 0,1 persen.
Bursa Asia/ Bloomberg.
Bursa Asia/ Bloomberg.

Bisnis.com, JAKARTA - Mayoritas saham Asia naik pada perdagangan Selasa (2/3/2021) setelah terjadi reli di Amerika Serikat (AS), karena investor mengabaikan kekhawatiran tentang dampak imbal hasil obligasi yang lebih tinggi.

Melansir Bloomberg, saham pada S&P 500 berjangka sedikit berubah pada pukul 10:31 pagi di Tokyo. Indeks S&P 500 melonjak 2,4 persen. Sementara, Indeks Topix turun 0,4 persen, Indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,4 persen, Indeks Kospi Korea Selatan naik 2,2 persen, Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,4 persen, dan Shanghai Composite Index naik 0,1 persen.

Pasar Hong Kong sedikit lebih tinggi karena penyusun patokan kota tersebut meluncurkan perubahan terbesar Indeks Hang Seng. Ekuitas berjangka AS berfluktuasi. Dolar bergerak lebih tinggi terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya.

Sementara itu, minyak WTI mundur untuk diperdagangkan tepat di bawah US$60 per barel menjelang pertemuan penting OPEC + minggu ini yang dapat mengembalikan lebih banyak pasokan ke pasar. Setelah penutupan perdagangan reguler, Zoom Video Communications Inc. naik karena perkiraan pendapatannya melebihi perkiraan Wall Street.

Investor menumpuk kembali ke aset berisiko menyusul aksi jual yang dipicu oleh kekhawatiran bahwa stimulus besar-besaran serta kemajuan dalam memerangi virus corona telah menempatkan beberapa area ekonomi dalam risiko overheating.

Pedagang bersiap untuk bagaimana pejabat Federal Reserve yang dijadwalkan untuk berbicara minggu ini mungkin menanggapi keributan baru-baru ini di pasar obligasi.

"Tidak ada yang salah dengan suku bunga jangka panjang di mana mereka berada, kondisi keuangan secara umum masih cukup mudah, ”kata Julia Coronado, pendiri MacroPolicy Perspectives LLC seperti dikutip Bloomberg Selasa (3/2/2021).

"Mengingat stabilisasi yang telah kita lihat sejak Kamis, The Fed bisa bernapas lega,"tambahnya.

Di sisi lain , Bitcoin menguat setelah sesi akhir pekan yang bergejolak karena Citigroup Inc. mengemukakan kasus agar aset digital memainkan peran yang lebih besar dalam sistem keuangan global.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper