Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asik! Transkon Jaya (TRJA) Dapat Penurunan Bunga Pinjaman dari Kreditur

PT Transkon Jaya Tbk. memperoleh penurunan suku bunga dari kreditur, yaitu PT Dipo Star Finance. Hal tersebut sangat mendukung program perusahaan dari sisi efisiensi biaya
Ilustrasi armada milik PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA)./Istimewa
Ilustrasi armada milik PT Transkon Jaya Tbk. (TRJA)./Istimewa

Bisnis.com, SAMARINDA – Emiten transportasi darat PT Transkon Jaya (TRJA) memproyeksi peningkatan kinerja keuangan seiring dengan penurunan suku bunga pinjaman.

Corporate Secretary TRJA  Alexander Syauta menyatakan pihaknya memberi perhatian penuh terhadap suku bunga yang tentunya berpengaruh terhadap biaya dana (cost of fund) yang diperoleh dari perusahaan pembiayaan.

"Suku bunga merupakan salah satu faktor penentu tingkat cicilan yang pada gilirannya akan menjadi salah satu komponen yang menentukan harga sewa kendaraan," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (23/2/2021).

Pria yang akrab disapa Alex itu menambahkan pihaknya akan terus memperhatikan pergerakan suku bunga pinjaman yang ada di pasar dan membandingkan dengan suku bunga portofolio yang ada di dalam laporan keuangan.

Sebagai informasi, sejak 1 Februari 2021, TRJA memperoleh penurunan suku bunga dari kreditur besarnya, PT Dipo Star Finance senilai 0,75 persen sehingga effective rate yang diberlakukan adalah 9,00 persen. Penurunan suku bunga ini berlaku untuk semua produk Mitsubishi yang dibiayai oleh PT Dipo Star Finance.

"[Hal tersebut] Merupakan tindakan yang sangat luar biasa dari sisi PT Dipo Star Finance," terang Alex.

Dia mengungkapkan hal tersebut sangat mendukung program perusahaan dari sisi efisiensi biaya (cost efficiency) yang berfokus untuk mempertahankan peningkatan kinerja keuangan yang sudah tercatat baik di setiap periode.

"Nilai suku bunga yang diberikan saat ini bahkan lebih rendah dari suku bunga yang diberikan beberapa bank umum untuk kategori korporasi," ungkapnya.

Adapun, selama ini TRJA terus meningkatkan kepercayaan dari kreditur dan tentunya memacu perusahaan untuk semakin giat memasarkan jasanya ke seluruh Indonesia. Oleh karena itu, perusahaan dapat memberikan harga sewa yang lebih kompetitif bagi customer dan calon customer-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper