Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Harga Emas hingga Bisnis Incaran Pertamina jadi Berita Terpopuler, Sabtu (13/2)

Selain itu, ada pula berita mengenaik vaksinasi gotong royong untuk pekerja swasta dan proyek Movieland Hary Tanoe di KEK Lido yang mulai dibangun.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 14 Februari 2021  |  07:37 WIB
Karyawan menunjukan emas logam mulia di Butik Antam, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan menunjukan emas logam mulia di Butik Antam, Jakarta, Kamis (14/1/2021). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Berita terpopuler sepanjang Sabtu (13/2/2021) dimulai dari harga emas 24 karat hingga bisnis yang menjadi incaran Pertamina.

Selain itu, ada pula berita mengenai vaksinasi gotong royong untuk pekerja swasta dan proyek Movieland Hary Tanoe di KEK Lido yang mulai dibangun.

Berikut lima berita terpopuler di Bisnis.com sepanjang hari kemarin:

1. Harga Emas 24 Karat di Pegadaian Hari Ini

Harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian hari ini, Sabtu (13/2/2021), mengalami stagnasi.

Berdasarkan informasi yang ada pada laman resmi Pegadaian, harga emas 24 karat UBS ukuran terkecil yakni 0,5 gram dipatok Rp499.000, stagnan dari harga kemarin. Sementara itu, harga emas UBS ukuran 1 gram dipatok Rp934.000, tidak berubah dari Jumat (12/2/2021).

Untuk emas 24 karat Antam paling kecil yang tersedia di Pegadaian adalah 2 gram. Ukuran ini dibanderol Rp1.911.000, sama seperti posisi kemarin. Emas batangan UBS dengan ukuran yang sama dihargai sebesar Rp1.854.000.

Untuk berita selengkapnya, bisa baca di sini.

2. Harga Emas 24 Karat Antam Hari Ini

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk. pada hari Sabtu (13/2/2021) terpantau mengalami penurunan dibandingkan dengan perdagangan kemarin.

Berdasarkan informasi dari Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga emas 24 karat ukuran 1 gram dijual senilai Rp944.000 per gram, turun dari Rp945.000 per gram pada Jumat (12/2/2021).

Sementara itu, emas satuan terkecil dengan ukuran 0,5 gram juga tetap dibanderol dengan harga Rp522.500.

Berita selengkapnya, silakan baca di sini.

3. Hore! Ada Vaksinasi Gotong Royong untuk Pekerja Swasta

Program Vaksinasi Gotong Royong yang diinisiasi oleh Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia diharapkan bisa segera bergulir untuk mengejar kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap Covid-19 sesuai dengan target Presiden Joko Widodo dalam waktu 1 tahun ke depan.

Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar program tersebut bisa berjalan sesuai dengan harapan. Salah satu diantaranya adalah pengadaan vaksin berjumlah lebih dari 40 juta dosis untuk 20 juta pekerja swasta dari berbagai bidang usaha.

PT Bio Farma (Persero) menjadi satu-satunya pihak yang ditunjuk oleh pemerintah untuk memenuhi kebutuhan vaksin nasional. Tentunya, kebutuhan vaksin yang dipenuhi oleh perusahaan plat merah itu berdasarkan program vaksinasi nasional yang disiapkan oleh pemerintah.

Untuk berita selengkapnya, bisa dibaca di sini.

4. Mirip Hollywood, Proyek Movieland Hary Tanoe di KEK Lido Mulai Dibangun

Megaproyek rintisan Hary Tanoesoedibjo, Movieland di Kawasan Ekonomi Khusus MNC Lido City mulai resmi dibangun pada hari ini, Sabtu (13/2/2/2021).

"Hari ini, kami memulai pembangunan Movieland, The Most Integrated and One Stop Studios," tulis Hary Tanoe seperti dikutip dari akun media sosial Facebook, Sabtu (13/2/2021).

Movieland merupakan fasilitas creative hub untuk outdoor production, khusus drama atau film. Dengan adanya fasilitas tersebut, maka produksi film di Indonesia diharapkan bisa seperti Hollywood.

Berita lebih lanjut, silakan klik di sini.

5. Bisnis Penyimpanan Energi dan Baterai Listrik jadi Incaran Pertamina

PT Pertamina (Persero) menegaskan perseroan bersama BUMN yang tergabung dalam Indonesia Battery Holding (IBH) mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia

Komitmen pengembangan ekosistem tersebut dilakukan melalui percepatan pembangunan baterai kendaraan listrik.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan BUMN akan melakukan serangkaian upaya untuk mengembangkan ekosistem dan pembangunan bisnis baterai kendaraan listrik di Indonesia.

Berita selengkapnya, silakan baca di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Hari Ini pertamina hary tanoe Berita Terpopuler Vaksin Covid-19
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top