Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi, IPCC Teken Kerja Sama Distribusi Mobil dengan Hyundai

Kerja sama ini bertujuan untuk menciptakan sinergi usaha dengan prinsip yang saling menguntungkan antara IPC Car Terminal dengan Hyundai Glovis.
Mobil diparkir di kawasan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) di Jakarta, Rabu (12/9/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Mobil diparkir di kawasan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) di Jakarta, Rabu (12/9/2018)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Kembangkan pelanggan terminalnya, PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, (IPCC) meneken kerja sama distribusi kendaraan bermotor dengsn Hyundai Glovis.

Plt. Direktur Utama Indonesia Kendaraan Terminal Arif Insawan menuturkan tantangan bagi setiap perusahaan di masa pandemi ini adalah tetap produktif meski terbatas dalam menjalankan proses bisnis perusahaan. Emiten bersandi IPCC pun menjawab tantangan tersebut dengan kemajuan di awal 2021 ini.

“Kerja sama ini bertujuan untuk menciptakan sinergi usaha dengan prinsip yang saling menguntungkan antara IPC Car Terminal dengan Hyundai GLOVIS dalam kerjasama Pelayanan Penanganan dan Penumpukan Kargo milik Hyundai GLOVIS di Terminal Internasional IPC Car Terminal," ungkapnya dikutip Kamis (11/2/2021).

Menurutnya, momentum perdana pada 2021 ini akan menjadi sinyal baik bagi IPCC Car ke depan, mengingat pasar Hyundai yang kini menjajaki mobil listrik tersebut semakin dilirik oleh masyarakat Indonesia.

Sebagai informasi, pada Januari 2021 lalu, telah dilakukan layanan bongkar muat kendaraan CBU Hyundai di Terminal Internasional IPC Car Terminal.

Dalam layanan tersebut, perseroan melakukan aktivitas layanan secara keseluruhan, mulai dari stevedoring, cargodoring, hingga delivery. Bagi IPCC, kepercayaan secara keseluruhan tersebut akan menjadi nilai tambah bagi perusahaan.

Direktur Utama Hyundai Glovis Hong Seok Park menyampaikan apresiasi kepada IPCC atas layanan yang diberikan dalam penanganan kargo Hyundai selama ini.

Dengan adanya dukungan dari Hyundai Korea, ke depan Hyundai berencana untuk memproduksi kendaraan di Indonesia termasuk kendaraan EV (electric vehicle).

Hong Seok Park berharap nantinya dapat bersinergi dengan IPC Car Terminal dalam pengembangan Hyundai di Indonesia.

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari penjajakan yang telah dilakukan sejak 2020. Pada awal 2020, IPCC kedatangan tamu khusus dari pabrikan kendaraan asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company untuk melihat berbagai fasilitas yang dimiliki oleh IPCC dan kemungkinan adanya penjajakan kerjasama dalam pengiriman kendaraan yang diproduksi oleh Hyundai untuk ekspor ke depannya.

Tentunya hal tersebut merupakan hal yang positif bagi IPCC dalam menambah pangsa pasar dari para automaker.

Sebagai informasi, untuk kendaraan CBU Hyundai telah menjadi salah satu merek kendaraan CBU yang telah dilakukan penumpukan di Terminal IPCC.

Sepanjang 2020, penumpukan CBU Hyundai di Terminal IPCC sebanyak 227 unit dimana di tahun sebelumnya tidak ada penumpukan atas CBU asal negara ginseng tersebut. Dari jumlah tersebut, sebanyak 225 unit merupakan CBU Hyundai Impor dan 2 unit merupakan CBU ekspor.

Bertempat di Kantor Hyundai Glovis, Jakarta Selatan, IPC Car Terminal melakukan penandatanganan MoU dengan PT Glovis Indonesia International (Hyundai Glovis).

Penandatanganan tentang Jasa Pelayanan Kepelabuhanan ini ditandatangani oleh Plt. Direktur Utama IPC Car Terminal, Arif Isnawan dan  Presiden Direktur Hyundai Glovis, Hong Seok Park.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper