Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dua Hari Jelang Libur Imlek Indeks Bisnis-27 Menguat, Saham ICBP Paling Gurih

Saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menjadi penggerak utama peningkatan Indeks Bisnis-27 dengan kenaikan 2,27 persen ke Rp9.000.
Indomie/Ilustrasi-indofood.com
Indomie/Ilustrasi-indofood.com

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks Bisnis 27 terpantau menguat pada pembukaan perdagangan hari Rabu (10/2/2021).

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, indeks hasil kerja sama Harian Bisnis Indonesia dan bursa ini ada di level 516,77,22, naik tipis 0,01 persen dibandingkan posisi penutupan Senin kemarin. Dari seluruh anggota konstituen yang ada, sebanyak 12 saham terpantau naik, 3 saham stagnan, dan 12 lainnya terkoreksi.

Saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menjadi penggerak utama pergerakan indeks dengan kenaikan 2,27 persen ke Rp9.000. Menyusul dibelakangnya adalah PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) yang masing-masing naik 1,72 persen dan 1,61 persen.

Saham sektor perbankan pada indeks Bisnis-27 masih memenuhi daftar saham yang dibeli oleh investor asing pada sesi perdagangan hari ini. Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memuncaki daftar sementara dengan nilai beli bersih Rp48,3 miliar.

Emiten lain pada indeks Bisnis 27 lain yang juga diburu oleh para investor diantaranya adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dengan nilai beli Rp13,2 miliar, ASII dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) masing-masing sebesar Rp7,1 miliar dan Rp3,1 miliar.

Sementara itu, saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) terpantau melemah 3,59 persen disusul oleh dua emiten lainnya yakni PT Mayora Indah Tbk (MYOR) dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) yang terkoreksi masing-masing 1,16 persen dan 0,94 persen

Sejumlah saham penghuni indeks Bisnis-27 juga menghiasi daftar emiten yang diincar oleh para investor asing. Saham PT Adaro Energy Tbk (ADRO) mencatatkan net foreign sell Rp3,9 miliar disusul oleh ACES dengan nilai jual Rp2,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper