Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Transaksi Pembelian Dua Produk Reksa Dana Sucor AM Dihentikan Sementara

Reksa Dana Sucorinvest Money Market Fund merupakan produk reksa dana pasar uang. Per akhir Desember 2020, dana kelolaannya produk ini mencapai Rp10,12 triliun dengan unit penyertaan 6,59 juta unit.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 05 Februari 2021  |  17:33 WIB
Kegiatan Nongkrong Bareng Fund Manager yang digelar Sucor Asset Management di Surabaya.  - sucorinvestam
Kegiatan Nongkrong Bareng Fund Manager yang digelar Sucor Asset Management di Surabaya. - sucorinvestam

Bisnis.com, JAKARTA — Pembelian dua produk reksa dana yang dikelola PT Sucorinvest Asset Management (Sucor AM) diberhentikan sementara. Kedua produk tersebut adalah Sucorinvest Money Market Fund dan Sucorinvest Citra Dana Berimbang.

Hal tersebut diinformasikan oleh Direktur Utama Sucor AM Jemmy Paul Wawointana melalui suratnya kepada para agen penjual reksa dana.

Jemmy menjelaskan, seluruh kegiatan operasional untuk prodyk Sucor AM lainnya tetap berjalan seperti biasa. Sementara untuk kedua produk yang disebutkan sebelumnya transaksi pembelian unit penyertaan untuk sementara belum dapat dilakukan hingga pemberitahuan selanjutnya.

“Akan tetapi nasabah bisa tetap melakukan proses penjualan atau redemption seperti biasa,” demikian tulis Jemmy, seperti dikutip Bisnis, Jumat (5/2/2021)

Adapun, untuk alternatif investasi, Jemmy menyebut nasabah dapat melakukan subscription ke produk Sucor AM dengan kelas aset yang sama yakni Sucorinvest Sharia Money Market Fund, Sucorinvest Flexi Fund, dan Sucorinvest Anak Pintar.

“Demikian informasi yang dapat kami sampaikan saat ini dan kami akan terus memonitor perkembangan mengenai hal ini,” tutup Jemmy.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan, Sucor AM memiliki 39 produk reksa dana yang terdaftar.

Reksa Dana Sucorinvest Money Market Fund merupakan produk reksa dana pasar uang. Per akhir Desember 2020, dana kelolaannya produk ini mencapai Rp10,12 triliun dengan unit penyertaan 6,59 juta unit.

Sementara Reksa Dana Sucorinvest Citra Dana Berimbang merupakan produk reksa dana campuran dengan dana kelolaan Rp110,57 miliar dengan unit penyertaan sekitar 6,59 miliar unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi sucorinvest reksa dana
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top