Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabar Emiten : Affinity Caplok 21 Persen Saham SIDO hingga KLBF Tak Terganggu Kudeta

Kabar Affinity Equity Partners yang resmi jadi investor PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menjadi salah satu sorotan di harian Bisnis Indonesia
Ilustrasi/sidomuncul.com
Ilustrasi/sidomuncul.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai  Affinity Equity Partners yang resmi menjadi investor PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk menjadi sorotan harian Bisnis Indonesia edisi Kamis (4/2/2021).

Berikut beberapa rincian perkembangan isu-isu terkini seputar pasar modal dan kinerja emiten:

 

  1. Affinity Caplok 21 Persen Saham SIDO

Affinity Equity Partners resmi jadi investor PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. Kedatangan investor baru tersebut memborong 21 persen saham lewat transaksi senilai Rp4,5 triliun.

  1. KLBF Tak Terganggu Kudeta

PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) yang sedang mendirikan pabrik di Myanmar menyatakan tidak terpengaruh oleh kudeta militer yang terjadi di negara tersebut. Presiden Direktur Kalbe Farma Vidjongtius menuturkan saat ini pabrik baru tersebut  sudah selesai pada pembangunan fisik. Trial produksi di dalam pabrik untuk kelengkapan izin komersil  tengah dirancang.

  1. PT Freeport Kian Dekat dengan Tsingshan

PT Freeport Indonesia tengah di ambang perjanjian kerja sama dengan Tsingshan Steel untuk membangun smelter tembaga di Weda Bay, Halmahera Tengah, Maluku Utara. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan menyebut bahwa Freeport dan perusahaan asal China tersebut akan menandatangani kontrak senilai US$2,8 miliar.

  1. TBIG Berlari Demi Ambisi Pimpin Industri

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) yang berambisi memimpin industri menara semakin tercapai. Tambahan 3.000 menara yang diakuisisi dari PT Inti Bangun Sejahtera Tbk. (IBST) pada pengujung 2020 lalu, semakin memperkuat posisi TBIG.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper