Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Victoria Care (VICI) Bidik Penjualan Online Naik 100 Persen, Begini Strateginya

PT Victoria Care Indonesia Tbk. tengah mengoptimalkan penjualan di berbagai marketplace atau lokapasar melalui Oemah Herborist.Hal itu dilakukan guna menggenjot penjualan secara online.
Produk-produk kecantikan dan perawatan PT Victoria Care Indonesia Tbk./ Istimewa.
Produk-produk kecantikan dan perawatan PT Victoria Care Indonesia Tbk./ Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten konsumer, PT Victoria Care Indonesia Tbk., menargetkan pertumbuhan penjualan melalui channel digital, termasuk e-commerce, hingga 100 persen atau dua kali lipat pada 2021.

Direktur Operasional Victoria Care Indonesia Sumardi Widjaja mengatakan bahwa perseroan akan terus mengoptimalkan penjualan di berbagai marketplace atau lokapasar melalui Oemah Herborist.

Oemah Herborist merupakan official store perseroan di marketplace yang menaungi berbagai produk garapan perseroan seperti merek Herborist, Miranda, Secret Clean, Victoria, NuFace dan For Him. Oemah Herborist dibentuk untuk melengkapi penjualan channel konvensional.

“Manajemen akan terus fokus pada pengembangan channel digital, serta menargetkan pertumbuhan penjualan online brand tersebut 100 persen atau dua kali lipat pada tahun 2021 sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi perseroan,” ujar Sumandi seperti dikutip dari keterangan resminya, Selasa (2/2/2021).

Adapun, Oemah Herborist belum lama ini berhasil meraih penghargaan Top Official Store Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia karena mencatatkan penjualan 1.065.577 transaksi unit produk di Shopee dan Tokopedia.

Selain itu, Oemah Herborist mendapatkan ulasan sebanyak 447.800 dari konsumen dan mendapatkan rating 4,9. Dari jumlah itu, 93 persen dari konsumen memberikan rating 5.

Hal itulah yang juga menjadi pendorong emiten berkode saham VICI itu untuk terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi digital dalam pengembangan bisnis untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia. 

Optimalisasi strategi penjualan digital ini akan terus dilakukan agar konsumen dapat berbelanja dari rumah dengan nyaman di saat pandemi.

“Kami berharap Oemah Herborist selalu menjadi pilihan official store pertama konsumen dalam berbelanja produk-produk perawatan tubuh,” papar Sumardi.

Direktur Utama Victoria Care Indonesia Billy Hartono Salim mengungkapkan rasa puas atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk perseroan.

 “Penghargaan ini menjadi bukti bahwa VICI dapat berkompetisi di tengah pandemi dengan digital marketing campaign yang telah kami lakukan sepanjang tahun lalu,” ujar Billy.

Dia menuturkan Oemah Herborist memiliki sejumlah keunggulan, antara lain telah terdaftar resmi di berbagai market place seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Bli.bli, JD.ID dan Buka Lapak, memiliki lebih dari jutaan transaksi unit produk di Shopee & Tokopedia, dan memiliki pelayanan yang cepat dan responsif dalam hitungan menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper