Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (9/9/2020). Bisnis - Abdurachman
Premium

Joe Biden Bawa Sentimen Positif, Pilah-Pilih Saham Berpeluang Cuan

21 Januari 2021 | 17:10 WIB
Diangkatnya Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat akan memberikan sentimen positif ke pasar modal dalam negeri. Lalu emiten apa saja yang berpeluang terdampak positif?

Bisnis.com, JAKARTA – Joe Biden akhirnya resmi dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat pada 20 Januari 2021, setelah sebelumnya sempat ‘tersandera’ oleh konflik yang dipincu oleh pendukung Donald Trump.

Adapun, pelantikan Biden nampaknya disambut baik oleh pasar yang tercermin dari indek saham AS Dow Jones yang mencetak harga tertinggi sepanjang sejarah di level 31,188.

Di bawah kepemimpinannya, beberapa kebijakan telah dipersiapkan untuk menopang ekonomi AS. Salah satu kebijakan yang dimaksud adalah dengan mengeluarkan proposal stimulus jumbo sebesar US$1,9 triliun. 

Pendiri Ellen May Institute (EMI) Ellen May mengatakan Biden juga sudah menyiapkan kebijakan lainnya dan dianggap cukup menguntungkan negara emerging market termasuk Indonesia. 

Kebijakan pertama adalah kenaikan Tax Cuts and Jobs Act (TCJA) menjadi 28 persen dari sebelumnya 21 persen. Kenaikan pajak ini dapat membuat investor mencari negara dengan tarif pajak  yang lebih murah. 

"Dampaknya juaga EPS growth akan turun ke depan, sehingga ada potensi aliran investasi dari AS ke global market lainnya, termasuk ke Indonesia," jelas Ellen Kamis (21/1/2021).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top