Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos Tesla Elon Musk Kena Ultimatum Warganet +62

Elon Musk diminta warganet untuk segera datang ke Indonesia. Mereka berharap kedatangan Pendiri mobil listrik Tesla dapat memberikan stimulus kepada emiten tambang.
Elon Musk/Reuters
Elon Musk/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Elon Musk mendapatkan ultimatum dari warganet. Sejumlah pemilik akun Twitter meminta pendiri perusahaan mobil listrik Tesla ini segera datang ke Indonesia.

“Masalah paling penting saat ini adalah kamu dan tim kamu jadi ke sini apa kagak, the nyangkuters membutuhkan kamu,” mengutip akun @trickyinvestor saat membalas tweet Elon Musk mengenai produksi baterai dalam bahasa Inggris-Indonesia, Rabu (20/1/2021).

Seperti diketahui, harga saham sejumlah emiten pertambangan yang terkait dengan industri kendaraan listrik sempat melaju kencang, seperti PT Timah Tbk. (TINS), PT Vale Indonesia Tbk. (INCO), dan juga PT Aneka Tambang Tbk. (ANTM).

Saat ini ketiga saham itu kompak turun. Antam misalnya pada penutupan perdagangan, Selasa (19/1/2021), turun 20,1 persen bila dibandingkan dengan harga tertinggi dalam lima hari terakhir, atau menjadi 2.710 per saham. Pada periode yang sama TINS turun 16,5 persen dan INCO turun 14,1 persen.

“Kamu harus datang ke negara yang indah ini, karena ada beberapa orang melakukan hal gila dengan meminta uang pinjol [pinjaman online] dan memakai uang nikah untuk haka [hajar kanan] saham terkait baterai, jadi datanglah atau kami santet?!?” lanjut @trickyinvestor.

Haka atau hajar kanan adalah istilah yang secara umum adalah sebuah strategi membeli saham dengan memasang harga tertinggi di kolom antrean jual. Hal ini dilakukan untuk memastikan dapat memiliki saham yang diincar.

Adapun kabar Elon Musk akan ke Indonesia santer terdengar sejak akhir tahun lalu. Pada medio Desember 2020, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bahkan mengatakan Musk akan berkunjung ke Indonesia.

“Tesla juga telah menyatakan minat yang kuat dan mereka akan lakukan kunjungan di Januari 2021," katanya dalam acara Public Launching KBLBB, Kamis (17/12/2020).

Adapun Bara tidak sendiri, Taufich Hilman melalui akun Twitternya juga mengutarakan harapan Bos Tesla segera ke Indonesia. “Kalo gak kesini kesini, kita boikot Tesla dan colokin pakai charger vivan,” tulisnya melalui akun @taufichhilman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Khadafi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper