Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kantongi Izin BI, Emiten Hary Tanoe Semangat Garap Bisnis Tekfin

Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group menjelaskan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) kian fokus menggenjot binsis teknologi finansial.
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) kian fokus menggenjot binsis teknologi finansial. Melalui anak usahanya, PT MNC Teknologi Nusantara, perseroan telah mengantongi lisensi Bank Indonesia terkait pengembangan jasa sistem pembayaran.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) tercatat sebagai penyelenggara payment gateway dengan menggunakan brand Flash Mobile. Adapun lisensi ini akan melengkapi ekosistem fintech BCAP.

Bersamaan dengan didapatkannya lisensi ini, perseroan diperbolehkan menyediakan layanan tambahan berupa layanan Fraud Detection System dan layanan invoicing. Flash Mobile merupakan brand payment gateway dan biller aggregator dibawah perseroan.

Hary Tanoesoedibjo, Executive Chairman MNC Group menjelaskan Flash Mobile dilengkapi dengan sertifikasi standar keamanan tertinggi PCI DSS (Standar Keamanan Data Industri Kartu Pembayaran).

Flash Mobile berfungsi sebagai payment gateway dan biller aggregator untuk semua transaksi di dalam MNC Group, mulai dari tagihan MNC Vision, MNC Play, Vision+ dan Hario, hingga pembelanjaan di The F Thing, Mister Aladin, MNC Shop dan lainnya.

“MNC Group akan menggabungkan semua layanan berbayar dan penagihan ke dalam satu sistem terpadu sehingga untuk mencapai hal tersebut, BCAP perlu membangun back-end support, terutama layanan payment gateway dan biller aggregator," kata Hary, seperti dikutip Bisnis, Jumat (15/1/2021)

Dalam waktu dekat, tambahnya, perseroan juga akan menjalin kerjasama dengan berbagai mitra eksternal dan terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai provider telekomunikasi di Indonesia serta mitra online lainnya untuk memperluas layanan pembayaran dan penagihan elektroniknya.

MTN berencana untuk meningkatkan aliran pendapatannya dengan menyediakan fitur pinjaman digital, seperti PayLater dan Cicilan, melalui kolaborasi bersama mitra strategis baik internal maupun eksternal MNC Group.

Tak hanya itu, perseroan akan meluncurkan program loyalty point terintegrasi, SPIN Points. Setiap transaksi yang dilakukan dalam ekosistem MNC Group akan mendapatkan poin, yang nantinya dapat digunakan untuk berbagai layanan MNC Group atau penawaran khusus lainnya.

Untuk menjaga kelancaran operasional, MNC Group akan mensinergikan semua platform digitalnya sehingga infrastruktur saling terkoneksi. Inisiatif ini akan menjadi game changer seluruh ekosistem MNC Group.

“Program ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan dan mempertahankan pelanggan untuk tetap berada dalam ekosistem MNC Group,” tutup Hary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper