Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Jagoan Raffi Ahmad dan Ari Lasso, KREN Tambah Saham MCAS

PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) mengakumulasi kepemilikan saham di PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) di tengah heboh soal rekomendasi saham oleh Raffi Ahmad dan Ari Lasso.
Kresna Graha Investama-KREN
Kresna Graha Investama-KREN

Bisnis.com, JAKARTA — PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) menambah porsi kepemilikan saham di PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS).

Kresna Graha Investama mengakumulasi kepemilikan di M Cash Integrasi awal 2021. Langkah itu terekam dalam laporan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk kepemilikan investor di atas 5 persen hingga Rabu (6/1/2021).

Laporan KSEI yang dikutip Jumat (8/1/2021) menunjukkan porsi kepemilikan KREN di MCAS bertambah dari sebelumnya 74,67 juta lembar atau 8,60 persen pada Selasa (5/1/2021) menjadi 77,17 juta lembar atau setara 8,89 persen per Rabu (6/1/2021).

KREN merupakan pemegang saham pengendali MCAS. KREN didirikan oleh Michael Steven pada 1999 sebagai sebuah investment bank tradisional yang bergerak di bidang investments management, securities brokerage, dan underwriting

Saham MCAS menjadi perbincangan hangat setelah Raffi melalui akun Instagram resmi Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, @raffinagita1717, mengunggah video yang menceritakan soal investasi saham pada Senin (4/1/2021). Aa’ Raffi, sapaan akrabnya, mengaku telah menempatkan dana tabungan di emiten itu sejak 2 pekan — 3 pekan lalu.

Mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso, juga melakukan langkah serupa. Dia menyebut saham MCAS menjadi salah satu yang menarik pada masa pandemi.

Direktur Perdagangan dan Penilaian Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan di satu sisi otoritas bursa menyambut baik kehadiran para pemberi pengaruh (influencer) di pasar modal namun tetap ada beberapa hal yang harus didiskusikan.

“Namun [BEI] juga perlu mengingatkan mereka [influencer] akan tanggung jawab moral mereka untuk para pengikutnya dan kemungkinan potensi tuntutan hukum dari para pengikut apabila ada yang merasa dikecewakan,” kata Laksono, Selasa (5/1/2021).

Kendati demikian, Manajemen MCAS membantah melakukan endorsement dengan Raffi dan Ari.

“Sehubungan dengan testimoni dari kedua public figure yang dimaksud, perlu kami sampaikan bahwa keputusan investasi dari Raffi Ahmad dan Ari Lasso merupakan keputusan personal dan perseoan tidak memiliki hubungan bisnis dengan kedua public figure tersebut,” jelas Direktur & Corporate Secretary M Cash Integrasi Rachel Stephanie M. Siagian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper