Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MNC Vision (IPTV) Dapat Dana Segar Rp857 Miliar dari Private Placement

MNC Vision (IPTV) menerbitkan 2,85 miliar saham baru lewat aksi private placement senilai Rp857 miliar. Tempus Eternity Ltd dan Charlton Group Holdings Ltd.menjadi pihak yang menyerap saham baru MNC Vision.
Pemandangan parabola dan kantor PT MNC Vision Network Tbk./mncvision
Pemandangan parabola dan kantor PT MNC Vision Network Tbk./mncvision

Bisnis.com, JAKARTA - PT MNC Vision Network Tbk. mendapat kucuran modal dari penerbitan saham tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement senilai Rp857 miliar. 

Berdasarkan keterangan resmi MNC Vision, pelaksanaan private placement dilakukan pada 30 Desember 2020. Jumlah saham yang diterbitkan mencapai 2,85 miliar dengan harga pelaksanaan 300.

"Dana yang diterima perseroan setelah dikurangi biaya terkait PMTHMETD akan dipergunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan," tulis manajemen MNC Vision dalam keterbukaan informasi, Selasa (5/1/2021).

Sebelumnya, MNC Vision melansir penambahan modal diperlukan untuk mendukung pertumbuhan jumlah pelanggan yang berkelanjutan. Secara rinci, 60 persen akan digunakan untuk pelunasan sebagian utang pinjaman PT MNC Kabel Mediacom (MKM) yang diperoleh pada 10 Juli 2014 dan 17 November 2017 terkait proyek jaringan serat optik di Indonesia yang berasal dari China Development Bank.

Sekitar 20 persen dana untuk pelunasan sebagian utang pinjaman PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY) yang diperoleh pada 2019 berasal dari Investment Opportunities V Pte. Limited, sedangkan sisanya digunakan modal kerja MKM dan PT MNC OTT Network MOTT dan tidak terbatas pada bisnis Internet Protocol TV dan layanan digital streaming (OTT).

Pada aksi korporasi ini, Tempus Eternity Ltd dan Charlton Group Holdings Ltd.menjadi pihak yang menyerap saham baru MNC Vision. Sebelumnya Tempus juga menjadi pihak yang menyerap saham baru emiten Grup MNC lainnya, yaitu PT MNC Investama Tbk. (BHIT)

Pada awal Desember 2020, MNC Investama menerbitkan saham baru sebanyak 5,99 miliar dengan harga pelaksanaan Rp100. Tempus Eternity Ltd dan Scotts Capital Investment Corporation menjadi pihak yang menyerap saham baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper