Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susul Kaesang Investasi Saham, Ini Emiten Andalan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad turut meramaikan dunia pasar modal dengan memulai investasi saham. Saham andalan Raffi Ahmad ternyata bukan saham dengan kapitalisasi besar. Namun, saham tersebut diakui memberikan keuntungan yang cukup untuk disebut 'Gokil'.
Raffi Ahmad/instagram
Raffi Ahmad/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan public figure satu per satu mulai berani investasi di instrumen saham. Terbaru, Raffi Ahmad juga ikut terjun ke dunia pasar modal dalam tiga minggu terakhir.

Dalam unggahan di media sosial Instagram @raffinagita1717, Senin (4/12/2021), Raffi mengaku baru pertama kali berinvestasi di saham. Dia menyebut, investasi di saham merupakan opsi untuk menghadapi masa-masa ketidakpastian di tengah pandemi.

“Dengan keadaan seperti ini kita harus bener-bener fight, apapun kita harus pelajari dengan perkembangan IT dan teknologi. Coba deh telusuri MCAS, ikutan kayak gue,” ujarnya.

MCAS merupakan kode saham dari PT M Cash Integrasi Tbk. anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk. Raffi menyebut, dia mulai menempatkan dana tabungan di saham MCAS sejak 2-3 pekan lalu. 

Menurut Raffi, kenaikan saham MCAS sudah mencapai lebih dari 20 persen. Kenaikan tersebut menurutnya sesuatu yang cukup menakjubkan. Dia mengimbuhkan, unggahan tersebut sebatas sharing kepada para pengikutnya di Instagram.

Pada perdagangan hari ini, saham MCAS ditutup menguat 210 poin atau 5,26 persen ke level 4.200. Total perdagangan saham MCAS mencapai 1,21 juta lembar dengan nilai transaksi 5 miliar.

Merujuk pernyataan Raffi, saham MCAS tiga pekan silam (14 Desember 2020) berada di posisi 2.750 sedangkan dua pekan lalu (21 Desember 2020) berada di level 3.800. Dengan posisi harga saat ini, saham MCAS telah mencetak kenaikan 10,5 persen (sejak 21 Desember 2020) dan 52,72 persen (sejak 14 Desember 2020).

Sepanjang 2020, saham MCAS sudah mencetak kenaikan 38,54 persen dan ditutup di level 3.990 pada 30 Desember 2020. M Cash Integrasi melantai di Bursa Efek Indonesia pada 1 November 2017 dengan harga IPO saat itu mencapai 1.385. Maka, sejak IPO hingga hari ini saham MCAS sudah naik 2013 persen.

Per September 2020, MCAS memiliki aset sebanyak Rp1,85 triliun dengan kas dan setara kas Rp320,5 miliar. Pada periode yang sama, laba bersih MCAS mencapai Rp17,87 miliar, turun 81,2 persen secara tahunan.

Untuk diketahui, beberapa pesohor mulai 'pamer' aktivitas investasi saham. Misal, Kaesang Pangarep. Anak bungsu Presiden Joko Widodo ini mulai gemar main saham sejak beberapa waktu lalu. Hari ini dia mengunggah cuitan di Twitter soal saham andalannya, PT Aneka Tambang Tbk. 

Ustaz Yusuf Mansur lebih 'gokil' lagi. Pria yang juga pemilik Paytren ini memberikan warna baru di pasar modal dalam negeri dengan konsep Mansurmology, pendekatan investasi saham tanpa melulu memburu cuan. Yusuf Mansur beberapa kali menyebut, investasi saham yang dia kenalkan adalah juga memiliki perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper