Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Saham farmasi terkerek sentimen vaksin virus corona (Bisnis - Dedi Gunawann)
Premium

Rekomendasi Saham Emiten Farmasi di Tengah Prospek Ekspansi 2021

31 Desember 2020 | 16:20 WIB
Sejumlah emiten farmasi bersiap memacu kinerja pada 2021 dengan mengeluarkan produk baru dan meningkatkan saluran penjualan.

Bisnis.com, JAKARTA — Tahun depan diharapkan menjadi tahun pemulihan, termasuk bagi industri farmasi dan kesehatan.

Sejumlah emiten farmasi pun bersiap memacu kinerja pada 2021 di tengah prospek kembalinya kunjungan pasien ke rumah sakit dan tren pelemahan dolar AS. Beberapa di antaranya juga sudah menyiapkan produk baru.

Salah satu yang bersiap merealisasikan rencana ekspansi adalah PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (SIDO). Pasalnya, pandemi telah membuat emiten yang berkantor pusat di Semarang, Jawa Tengah itu terpaksa menunda sejumlah rencana bisnisnya.

Direktur Utama Sido Muncul David Hidayat optimistis perseroan dapat membukukan pertumbuhan kinerja lebih baik pada 2021 dibandingkan dengan tahun ini seiring dengan beberapa rencana ekspansi yang akan direalisasikan.

“Diharapkan kondisi perekonomian setelah pandemi teratasi akan lebih baik. Banyak rencana pada 2020 yang tertunda karena pandemi ini yang diharapkan bisa segera dieksekusi pada 2021,” ujar David kepada Bisnis, Rabu (30/12/2020).

Sejumlah strategi untuk menopang pertumbuhan kinerja antara lain mengembangkan pasar ekspor selain negara yang telah menjadi tujuan sebelumnya dan menyiapkan produk herbal baru, baik minuman maupun suplemen.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top