Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Reliance Sekuritas: IHSG Lanjut Menguat, Rekomendasi ICBP hingga TLKM

Secara teknikal IHSG menembus level psikologis 6.000 sehingga pergerakan selanjutnya adalah menguji level tersebut hingga terkonfirmasi kuat bergerak di atasnya.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  06:03 WIB
Karyawan mengamati pergerakan saham di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (19/11/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan mengamati pergerakan saham di galeri PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (19/11/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan menguat pada perdagangan hari ini, Selasa (15/12/2020).

Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menjelaskan bahwa secara teknikal IHSG menembus level psikologis 6.000 sehingga pergerakan selanjutnya adalah menguji level tersebut hingga terkonfirmasi kuat bergerak di atasnya.

Selain itu, indikator Stochastic memiliki pergerakan yang berada di level overbought dan RSI yang bergerak memiliki momentum yang cukup tinggi. 

“Dengan demikian, secara teknikal pergerakan IHSG selanjutnya akan menguji support 6.000 dengan potensi penguatan terbatas pada rentang 5.945-6.050,” ujar Lanjar dikutip dari riset harian, Selasa (15/12/2020).

Sementara itu, investor juga akan menanti data neraca perdagangan yang akan rilis hari ini dengan ekspektasi alami penurunan dari surplus neraca perdagangan akibat aktivitas impor yang bertambah. 

Tidak hanya itu, investor juga menanti pertemuan the Fed dalam pembahasan stimulus hari Selasa dan Rabu hingga keputusan kebijakan dari Bank of England.

Adapun, pada penutupan perdagangan Senin (14/12/2020) IHSG ditutup naik 1,25 persen atau 74,19 poin menjadi 6.012,69. Terpantau 276 saham menguat, 189 koreksi, dan 154 stagnan.

Dia menilai penguatan disebabkan oleh optimisme belanja akhir tahun dan vaksinasi yang segera hadir, reboundnya harga saham rokok yang sebelumnya alami pelemahan signifikan, dan naiknya harga komoditas tambang.

Lanjar merokemendasikan sejumlah saham yang dapat dicermati untuk perdagangan kali ini antara lain, ICBP, HMSP, GGRM, IMAS, INDF, KLBF, MNCN, PTPP, SMGR, TLKM, TOWR, UNVR, dan WIKA.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top