Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT MSU Tidak Pailit, Mayoritas Kreditur Meikarta Setuju Restrukturisasi

Berdasarkan voting di sidang PKPU PT MSU, sebanyak 99,73 persen kreditur sepakat untuk menempuh opsi restrukturisasi dan mempercayakan penyelesaian proyek apartemen Meikarta hingga waktu yang ditentukan.
Proyek Meikarta Lippo Group
Proyek Meikarta Lippo Group

Bisnis.com, JAKARTA -   PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) menyatakan mayoritas kredit mendukung penuh upaya restrukturisasi pembayaran tagihan dan penyelesaian proyek Meikarta. 

Head of Public Relations Meikarta Jeffry Rawis mengatakan perseroan masih mendapat kepercayaan dan dukungan penuh dari pembeli proyek Meikarta. Hal ini tercermin dari putusan sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang dipimpin oleh hakim pengawas Muhammad Sainal S.H M.Hum di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat hari ini,  Selasa (15/12/2020).

Hasil voting menunjukkan, sebanyak 99,7 persen suara menyetujui dan percaya penuh kepada PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) untuk melanjutkan proyeknya hingga waktu yang ditentukan.

“Saat ini, pengembangan Meikarta sudah mencapai tahap yang menggembirakan bagi para konsumen. Meikarta telah menyelesaikan topping off 28 tower di District 1. Sementara Distrik 2 sudah mulai topping off 2 tower sejak 30 November 2020, “ ujar Jeffry melalui siaran pers, Selas (15/2/2020).

Menurut Jeffry, proses serah terima unit telah dilakukan sejak Maret 2020 dan hingga akhir November sudah ada lebih dari 500 penghuni yang telah tinggal di apartemen Meikarta.

Meikarta juga berhasil meraih penghargaan "Best of Asia Country Winners" di ajang Asia Property Award 2020. Penghargaan ini, menurutnya, akan dipersembahkan untuk konsumen Meikarta. Atas kepercayaan para konsumen lah yang membawa Meikarta meraih penghargaan tersebut.

“Kedepan Meikarta akan terus berkomitmen penuh untuk menyelesaikan pembangunan di Distrik 2, serta berinovasi dalam memenuhi kebutuhan para konsumen dan terus membangun komunikasi positif dengan para konsumen dan para penghuni di kota Meikarta,”tegas Jeffry.

Sekadar informasi, kini Meikarta sudah tidak masuk kedalam portofolio pengembangan properti Grup Lippo. Sejak Mei 2018, Lippo Cikarang melepaskan posisinya sebagai pemegang saham pengendali Mahkota Sentosa Utama.

Saat ini kepemilikan Lippo Cikarang pada MSU tersisa 49,72%, namun kepemilikan tersebut hanya diakui sebagai investasi pada entitas asosiasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper