Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fokus Ekspansi, Elnusa (ELSA) Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Award 2020

PT Elnusa Tbk. (ELSA) memenangkan Bisnis Indonesia Award 2020 kategori perusahaan publik yang bergerak di sektor pertambangan minyak dan gas bumi
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 14 Desember 2020  |  16:01 WIB
Aktivitas operasional PT Elnusa Tbk. Anak usaha Pertamina ini berencana menerbitkan sukuk ijarah dengan target Rp700 miliar guna memenuhi kebutuhan modal kerja. - elnusa.co.id
Aktivitas operasional PT Elnusa Tbk. Anak usaha Pertamina ini berencana menerbitkan sukuk ijarah dengan target Rp700 miliar guna memenuhi kebutuhan modal kerja. - elnusa.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten minyak dan gas PT Elnusa Tbk. menyabet salah satu penghargaan bergengsi dalam ajang Bisnis Indonesia Awards 2020. 

Mengangkat tema resilience in pandemic, Bisnis Indonesia Award 2020 diadakan secara virtual di Wisma Bisnis Indonesia, Jakarta pada Senin (14/12/2020). 

Emiten berkode saham ELSA tersebut mendapatkan penghargaan untuk kategori perusahaan publik yang bergerak di sektor pertambangan minyak dan gas bumi.  Chief Financial Officer Elnusa Hery Setiawan mengapresiasi penghargaan yang didapatkan perseroan dalam ajang tersebut. 

“Kami yakin bisa mencapai hasil kinerja yang lebih baik pada akhir tahun. Semoga pandemi ini cepat berakhir dan perekonomian Indonesia bisa pulih,” ungkapnya dalam acara BIA Awards 2020. 

Mengutip dari laman resmi perseroan, ELSA adalah perusahaan solusi total jasa energi dengan kompetensi inti pada jasa hulu migas, jasa distribusi dan logistik energi serta jasa penunjang. 

Pada tahun ini, ELSA secara resmi menerbitkan sukuk pertamanya yakni Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Tahap I 2020 di Bursa Efek Indonesia senilai Rp700 miliar pada Agustus 2020. 

Manajemen mengatakan dana hasil penawaran umum sukuk akan digunakan untuk pembelian aset peralatan jasa hulu migas dan atau pengembangan infrastruktur jasa hilir migas. Langkah itu sebagai bagian ekspansi usaha serta untuk penambahan modal kerja perusahan.

Sukuk ini tercatat mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed. Pencapaian itu dianggap menjadi sinyal yang baik dari pasar. 

Dana yang dihimpun akan memberikan tambahan kekuatan pendanaan bagi perseroan dalam melakukan pengembangan bisnis untuk mencapai target pertumbuhan.

Tercatat, sepanjang tahun berjalan hingga akhir kuartal III/2020, ELSA mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp5,76 triliun, laba bruto Rp614 miliar, laba operasi Rp376 miliar dan laba bersih Rp187 miliar.

Dalam ajang tersebut, ELSA mengalahkan beberapa emiten yang bergerak dalam sektor yang sama seperti PT Energi Mega Persada Tbk. (ENRG), PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk. (BIPI), PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC), PT Perdana Karya Perkasa Tbk. (PKPK), PT Super Energy Tbk. (SURE), PT Radiant Utama Interinsco Tbk. (RUIS).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

elnusa Bisnis Indonesia Award
Editor : Rivki Maulana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top