Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Refleksi layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (25/9/2020). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Premium

Memilih Saham Emiten Bank yang Cemerlang Jelang Akhir Tahun

03 Desember 2020 | 19:25 WIB
Kinerja emiten perbankan diproyeksi membaik pada kuartal terakhir tahun ini dan 2021, didukung oleh sentimen vaksin Covid-19. Saham mana yang layak jadi pertimbangan utama?

Bisnis.com, JAKARTA – Tahun 2020 akan berakhir dalam hitungan pekan. Saat jarak dengan garis finis kian pendek, perbankan masih berlomba mengejar target masing-masing.

Dalam publikasi riset Kamis (2/12/2020), Mirae Asset Sekuritas memproyeksi kembalinya sektor perbankan ke kondisi normal prapandemi Covid-19 sudah tampak di depan mata. Meski demikian, bukan berarti tidak akan ada batu sandungan.

“Kendati transisi pemulihan tampak positif bagi industri perbankan, kami melihat salah satu risiko yang berpotensi memperlambatnya adalah penurunan permintaan dan ini hanya akan terjadi bila komersialisasi vaksin tertunda,” papar analis Mirae Asset Sekuritas Lee Young Jun.

Kekhawatiran soal penundaan vaksinasi sejauh ini belum banyak terdengar. Pemerintah masih optimistis vaksinasi Covid-19 bisa mulai dilakukan pada kuartal I/2021.

Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan ada 75 juta dosis vaksin yang datang pada target pertama dan bisa disuntikkan ke kurang lebih 37 juta penduduk.

“Bukan berarti Januari [2021] nanti akan ada 75 juta penduduk yang divaksin, karena 1 orang perlu 2 dosis. Tapi, ini nanti akan datang bertahap lagi, ada 15 juta, ada 20 juta,” ujarnya, Selasa (1/12).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top