Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Paxel & Blue Bird (BIRD) Kerja Sama, Tawarkan Layanan Same Day Delivery

Kerja sama bernama PaxelBig ini merupakan layanan sameday delivery service untuk paket berat hingga 20 kilogram.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  17:31 WIB
Pengemudi mengisi daya taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengisi daya taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten transportasi PT Blue Bird Tbk (BIRD) bersama dengan perusahaan layanan pengiriman barang, Paxel, resmi meluncurkan kerja sama di bidang pengantaran barang.

Dilansir dari keterangan resmi perusahaan, Rabu (2/12/2020), kerja sama bernama PaxelBig ini merupakan layanan sameday delivery service untuk paket berat hingga 20 kilogram. PaxelBig diharapkan dapat membantu meningkatkan produktivitas sekaligus mendorong perekonomian pengusaha kecil dan menengah.

Paul Soegianto, Chief Strategic Officer PT Blue Bird Tbk mengatakan, pandemi virus corona memberikan dampak signifikan pada kehidupan masyarakat saat ini, termasuk perubahan pola perilaku konsumen dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terbatasnya aktivitas dan mobilitas masyarakat di luar rumah menjadikan sarana pengantaran logistik sebagai andalan masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhan dasar.

Ia mengatakan, dengan keunggulan Paxel dan BIRD pada masing-masing bidang, kolaborasi ini dinilai alkan diterima positif oleh para konsumen. Masyarakat tetap dapat melakukan pemenuhan kebutuhannya dari rumah meskipun harus menerapkan protokol pembatasan sosial yang dicanangkan pemerintah.

Sementara itu, Zaldy Ilham Masita, Co-founder Paxel, mengakui pengiriman barang saat ini adalah hal yang tak terhindari. Ia menjelaskan, selama 3 tahun, Paxel berhasil menjaring banyak UMKM yang diuntungkan dengan sameday delivery service dengan paket maksimal 5 kilogram.

“Namun untuk bisa melayani lebih banyak pengusaha dari kategori produk yang semakin beragam, kami menambah kapasitas dan memastikan pelayanan tetap bisa diberikan dengan sebaik mungkin,” katanya. 

Zaldy mengungkapkan kondisi saat ini konsumen belum bisa mendapatkan layanan kirim barang dengan berat sesuai yang dikehendaki, proses mudah dan cepat, harga ekonomis, serta jangkauan kirim yang luas.

“Giliran harga murah, durasi kirimnya 4-6 hari dan armadanya terbatas. Atau bisa kirim instan, tapi kapasitas beratnya terbatas. Paxel mencoba menghadirkan solusi dari permasalahan ini,” lanjutnya

Dengan menggabungkan inovasi teknologi dari masing-masing layanan, Paxel dan Bluebird Group saling melengkapi dalam memenuhi dan menjawab kebutuhan logistik konsumen, khususnya untuk pengiriman barang dengan ukuran yang besar.

“Dengan pengalaman Bluebird Group yang telah melayani kebutuhan transportasi selama 4 dekade di Indonesia, serta dipadukan dengan teknologi dan aplikasi yang dimiliki oleh Paxel, kami percaya sinergi ini akan menghasilkan layanan yang terbaik di kelasnya, sekaligus menjadi awal dari layanan-layanan inovatif berikutnya dari Paxel dan Bluebird Group,” papar Zaldy.

Adapun, PaxelBig melayani penjemputan dan pengantaran paket ke tujuan, serta memberikan opsi pengiriman sameday dan next day delivery dengan harga sangat terjangkau mulai dari Rp30.000.

Pada fase pertama peluncuran PaxelBig, layanan ini berlaku untuk corporate customer dengan rute dalam dan luar kota Jadetabek – Bandung. Sedangkan pada fase kedua, PaxelBig akan terintegrasi di aplikasi Paxel sehingga bisa dinikmati oleh retail customer lain dengan cakupan wilayah yang lebih besar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Blue Bird kerja sama
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top