Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ace Hardware: Kuartal IV Jadi Momen Terbaik ACES

Kuartal empat biasanya menjadi kuartal terbaik untuk ACES, tetapi untuk tahun ini lebih sulit diperkirakan.
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware./acehardware.co.id
Ilustrasi salah satu outlet Ace Hardware./acehardware.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES) mencatatkan perbaikan kinerja keuangan khusus pada kuartal tiga dibandingkan dengan kuartal sebelumnya dipengaruhi oleh berbagai faktor.

Corporate Secretary Ace Hardware Indonesia Helen Tanzil mengatakan faktor utama yang menyebabkan penjualan pada periode Juli hingga September membaik adalah karena tidak ada lagi penutupan gerai sebagaimana yang gencar dilakukan perseroan pada kuartal kedua.

“Kami juga sudah membuka 12 gerai selama 9 bulan pada 2020, sehingga lebih banyak kontribusi dari gerai baru,” ungkapnya kepada Bisnis, Senin (16/11/2020).

Dengan penjualan yang lebih baik pada kuartal ini, maka biaya operasional perseroan juga dapat dikelola dengan baik mengingat banyak beban yang sifatnya tetap.

Menanggapi prospek penjualan kuartal keempat yang selalu menjadi momentum pendongkrak penjualan, perseroan sendiri tidak berekspektasi akumulasi penjualan selama tahun ini akan menyamai performa kinerja pada tahun lalu.

“Pada kuartal empat biasanya memang kuartal terbaik untuk ACES, hanya untuk tahun ini lebih sulit diperkirakan,” sambungnya.

Selama bulan Oktober dan November ini, perseroan mengadakan anniversary promotion program dalam rangka merayakan ulang tahun ACES yang ke-25 dengan promosi dan potongan harga menarik.

ACES juga berencana untuk menambah 2 gerai baru lagi untuk sisa tahun 2020 ini.

Sebagai informasi, ACES tersebut membukukan pendapatan bersih sebesar Rp5,48 triliun, turun 8,27 persen secara tahunan.

Namun, pendapatan perseroan selama periode Juli hingga September adalah sebesar Rp1,83 triliun, naik 8,56 persen secara kuartalan.

Di samping itu, perseroan juga memang masih mencatatkan penurunan laba bersih 26,6 persen secara tahunan menjadi Rp529,71 miliar. Berkebalikan, laba bersih ACES meningkat signifikan 48,1 persen secara kuartalan, menjadi Rp169,55 miliar selama periode khusus kuartal ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper