Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Emas Tembus Sejuta, Produk Antam Laris Diburu Pembeli

Sepanjang kuartal III/2020, penjualan emas Antam tumbuh 147 persen dibandingkan dengan kuartal II/2020. Minat investasi emas tetap tinggi kendati harga emas sudah mencapai level Rp1 juta per gram.
Karyawati menunjukkan replika logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati menunjukkan replika logam mulia di Butik Emas Antam, Jakarta, Kamis (6/8/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Aneka Tambang Tbk. atau Antam mencetak penjualan emas yang cemerlang sepanjang kuartal III/2020. Emas cetakan Antam tetap diburu pembeli kendati harga menembus Rp1 juta per gram.

Corporate Secretary Antam Kunto Hendrapawoko mengatakan kesadaran masyarakat terhadap investasi emas membuat tren penjualan perseroan naik 147 persen secara kuartalan. 

Total penjualan emas Antam pada kuartal III mencapai 6,96 ton (tidak diaudit) atau 223.994 t oz sepanjang kuartal III/2020, dimulai dari Juli hingga September 2020.

Secara kumulatif, kinerja penjualan emas Antam dalam sembilan bulan 2020 mencapai 14,88 ton atau 478.467 t oz.

Untuk diketahui, harga emas Antam mencapai level Rp1 juta pada 28 Juli 2020. Sejak saat itu, harga emas terus bertahan di level Rp1 juta per gram.

Kunto mengatakan, penjualan emas tetap naik di tengah kenaikan harga dan fluktuasi nilai tukar mata uang asing. 

"Seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian global dan tumbuhnya permintaan emas, Antam optimis dapat meningkatkan marjin keuntungan dari bisnis emas pada 2020," ujar Kunto melalui keterangan resmi, Rabu (21/10/2020).

Di sisi lain, guna menjaga kualitas layanan di tengah pandemi Covid-29, Antam melakukan inovasi penjualan produk emas Logam Mulia dengan mengutamakan transaksi penjualan dan buyback secara online.

Antam juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat jaringan Butik emas Logam Mulia yang tersebar di 11 kota.

Untuk diketahui, Emas Logam Mulia ANTAM saat ini tersedia dalam berbagai varian produk mulai dari pecahan 0,5 hingga 100 gram yang dikemas dengan teknologi CertiCard untuk meningkatkan keamanan produk dan kemudahan bagi para pelanggan untuk mengetahui keaslian emas. 

Di sisi lain, dari sisi produksi, perseroan juga membukukan pertumbuhan positif pada kuartal III/2020. Produksi emas unaudited ANTM dari tambang Pongkor dan Cibaliung sebesar 430 kilogram atau setara dengan 13.825 troy ounce pada kuartal III/2020.

Pecapaian itu naik 6 persen dibandingkan dengan produksi emas periode kuartal II/2020 sebesar 404 kilogram atau setara dengan 12.988 troy ounce. Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, ANTM telah memproduksi emas 1.280 kilo gram atau setara denagn 41.153 troy ounce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper