Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bioskop CGV Dibuka Kembali di Jakarta, Bagaimana Laju Saham BLTZ?

Sebanyak empat bioskop CGV di Jakarta kembali dibuka mulai hari ini, Rabu (21/10/2020). Saham pengelola tidak terpantik sentimen pembukaan kembali bioskop.
Bioskop CGV di Pacific Place./Istimewa
Bioskop CGV di Pacific Place./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten ritel bioskop PT Graha Prima Layar Tbk. atau CGV Cinemas menyatakan siap menggelar kembali layar lebar di studio bioskopnya di kawasan Jakarta, per hari ini Rabu (21/10/2020) pukul 12.00 WIB.

Public Relations CGV Cinemas Hariman Chalid mengatakan pengoperasian kembali bioskop adalah hasil tindak lanjut Surat Keputusan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) No 268 tahun 2020 tentang pembukaan kembali usaha pariwisata di masa PSBB transisi.

“Meski saat ini hanya diperbolehkan 25 persen, pembukaan kembali bioskop diharapkan juga bisa menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi (production house) dalam memproduksi film-film nasional dan membantu memulihkan ekonomi di sektor industri kreatif khususnya perfilman,” terangnya kepada Bisnis, Rabu (21/10/2020).

Perseroan menyatakan pembukaan bioskop dengan protokol kesehatan yang ketat sekaligus akan menjadi edukasi emiten berkode saham BLTZ tersebut kepada masyarakat bahwa menonton di bioskop aman dan nyaman.

Terkait dengan pembukaan kembali bioskop CGV, saham BLTZ ternyata stagnan di posisi Rp3.120 pada penutupan perdagangan hari ini. Saham BLTZ dalam sebulan terakhir bahkan sepi dari perdagangan.

Dalam tiga bulan terakhir, saham BLTZ turun 13,33 persen. Sementara itu bila dibandingkan dengan periode awal tahun atau year to date, saham BLTZ naik 4 persen.

Di sisi lain, BLTZ belum bisa menyimpulkan antusiasme masyarakat menyambut kembali pembukaan bioskop setelah sempat tutup selama tujuh tahun belakangan. Namun, ia membocorkan judul film yang paling banyak diminati calon penonton tercermin dari tingginya angka penjualan tiket daring.

“[Film dengan penjualan tiket tertinggi] Film Box Office, PENINSULA,” tuturnya.

Sebagai informasi, Peninsula merujuk pada judul film asal Korea Selatan yakni Train to Busan Presents: Peninsula yang merupakan sekuel kedua dari film action horor Train to Busan pada tahun 2016 silam.  

Adapun pembukaan bioskop di Jakarta akan dilakukan secara bertahap dimulai dari empat lokasi yakni:

  1. CGV Grand Indonesia
  2. CGV AEON Mall Jakarta Garden City
  3. CGV Green Pramuka Mall
  4. CGV Transmart Cempaka Putih

Penayangan film di bioskop CGV Cinemas akan dimulai 12.00 WIB dan penayangan terakhir akan menyesuaikan dengan jam operasional pusat perbelanjaan di mana CGV Cinemas berada.

Berdasarkan Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia, CGV telah melakukan pembukaan kembali enam bioskop per 9 Oktober 2020 setelah mendapatkan izin operasional kegiatan hiburan di Kota Bandung.

Adapun enam bioskop yang sudah kembali beroperasi tersebut adalah CGV Paris Van Java, CGV Miko Mall, CGV BEC, CGV Paskal Shopping Center, CGV Metro Indah Mall, serta CGV Kings Shopping Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper