Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Umumkan Private Placement Saham MNCN Terbang 13,10 Persen

Pada keterbukaan infromasi Bursa Efek Indonesia, perseroan mengumumkan rencana untuk menerbitkan kembali saham-saham yang berasal dari Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) sebanyak 173,684,210 saham baru. 
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibja. Bisnis/Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibja. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Saham PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) melesat pada perdagangan hari ini, Selasa (6/10/2020) seiring dengan kabar private placement perseroan.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, saham pemilik saluran televisi RCTI ini mengakhiri lajunya di level 820 per saham setelah menguat 13,10 persen dari penutupan perdagangan kemarin di level 725 per saham. 

Sejak awal pasar dibuka MNCN terpantau melenggang di zona hijau. Pun, sepanjang perdagangan saham perusahaan yang dimiliki Harry Tanoesoedibjo ini bergerak pada rentang 725—820.

Adapun dalam sepekan terakhir MNCN tercatat telah menguat 15,49 persen. Sementara secara year to date MNCN masih mengalami koreksi 49,69 persen yang mana posisinya di awal tahun pernah menyentuh 1780 per saham. 

Sebelumnya, pada keterbukaan infromasi Bursa Efek Indonesia siang ini perseroan mengumumkan rencana untuk menerbitkan kembali saham-saham yang berasal dari Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) sebanyak 173,684,210 saham baru. 

Adapun nilai nominalnya sebesar Rp100 per saham dan akan dilakukan pada pekan depan, Selasa 13 Oktober 2020 dan akan diumumkan dua hari setelahnya atau pada Kamis 15 Oktober 2020. 

“PMTHMETD akan dilaksanakan pada harga pelaksanaan Rp855 per saham, serta akan diambil oleh Value Partners Greater China High Yield Income Fund,” demikian tulis manajemen perseroan dalam infromasi tersebut, seperti dikutip Bisnis, Selasa (6/10/2020).

Berdasarkan penelusuran Bisnis, Value Partners Greater China High Yield Income Fund merupakan produk reksa dana dari Value Partners Group. Produk ini memiliki portofolio yang terdiversifikasi dengan mayoritas aset di China Besar.

Pelaksanaan PMTHMETD ini bukan yang pertama kalinya, perseroan telah melaksanakan private placement pada 31 Agustus 2020 lalu dengan menerbitkan 600 juta saham baru dengan nilai yang sama yakni nilai nominal Rp100 per saham pada harga pelaksanaan Rp855 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper