Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BCA Beri Pinjaman Setara Rp1,67 Triliun ke Emiten CPO Ini

Bank BCA memberikan kredit jangka panjang sebesar Rp781,6 miliar dan US$60 juta kepada salah satu emiten kelapa sawit.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 02 Oktober 2020  |  19:54 WIB
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Nasabah berbicara dengan karyawan melalui Video Banking di salah satu Kantor Cabang Bank BCA di Jakarta, Rabu (23/9/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) memberikan fasilitas pinjaman kepada PT Dharma Satya Nusantara Tbk. (DSNG) dan entitas anaknya.

Corporate Secretary Dharma Satya Nusantara Paulina Suryanti menyampaikan pada Rabu (30/9/2020), perusahaan dan anak perusahaan menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman dengan BCA. Fasilitas itu merupakan kredit jangka panjang sebesar Rp781,6 miliar dan US$60 juta.

Dengan perhitungan kurs pada 30 September 2020 senilai Rp14.918, maka nilai kredit US$60 juta berkisar Rp895,08 miliar. Artinya, perseroan mendapat fasilitas pinjaman dari BCA sekitar Rp1,67 triliun.

Pinjaman tersebut memiliki jangka waktu 1 tahun - 10 tahun. Pinjaman akan digunakan untuk investasi, modal kerja, dan lindung nilai pada perseroan beserta anak usaha.

"Dampak terhadap kegiatan operasional ialah menunjang pembiayaan untuk pengembangan usaha," paparnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (2/10/2020).

Keberadaan dana segar itu dapat digunakan untuk investasi DSNG dan anak usaha, sekaligus mendukung kelangsungan bisnis perusahaan.

Sebelumnya, Dharma Satya Nusantara melalui lima koperasi kemitraannya memperoleh pinjaman senilai Rp202 miliar dari PT Bank Mandiri Tbk. Pinjaman ini untuk refinancing terhadap pengembangan perkebunan kelapa sawit di Muara Wahau, Kalimantan Timur.

Direktur Utama Dharma Satya Nusantara Andrianto Oetomo mengatakan bahwa pinjaman Bank Mandiri kepada lima koperasi mitra perseroan merupakan pinjaman langsung dari perbankan kepada pihak koperasi. Anak usaha emiten berkode saham DSNG selaku perusahaan inti dari koperasi mitra tersebut hanya bertindak sebagai avalis.

Adapun, kelima koperasi kemitraan tersebut adalah Koperasi Min Sun Lekut, Koperasi Gerdabang Agri Center, Koperasi Harapan Baru, Koperasi Sawitan Surya, dan Koperasi Usaha Baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca kredit dharma satya nusantara harga cpo
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top