Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sukuk Ritel SR013 Laris Manis, Bareksa Cetak Rekor Penjualan

Bareksa mencatat penjualan SR013 melesat 238 persen dibandingkan SR012. Sementara jumlah investor naik 34 persen.
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  19:52 WIB
Ilustrasi Sukuk Ritel SR13 - Instagram @djpprkemenkau
Ilustrasi Sukuk Ritel SR13 - Instagram @djpprkemenkau

Bisnis.com, JAKARTA—Salah satu mitra distribusi daring PT Bareksa Portal Investasi kembali mencetak rekor penjualan seiring tingginya animo masyarakat dalam memesan sukuk ritel negara seri SR013.

Co-founder sekaligus CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra menjelaskan kontribusi nilai penjualan SR013 dari Bareksa terhadap total penjualan nasional melesat hampir dua kali lipat dibandingkan SR012.

Data Direktorat Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan RI menetapkan angka penjualan SR013 secara nasional mencapai Rp 25,67 triliun, naik 111 persen dari realisasi penjualan SR012 yang hanya Rp 12,14 triliun.

Bareksa mencatat penjualan SR013 melesat 238 persen dibandingkan SR012. Sementara jumlah investor naik 34 persen.

“Ini rekor tertinggi sepanjang sejarah penjualan SBN syariah di Bareksa, mengikuti tren positif yang sebelumnya juga terjadi pada penjualan ORI017 yang diterbitkan Juli lalu,” ujar Karaniya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (1/10/2020)

Dia menambahkan, realisasi tersebut kembali menjadi bukti bahwa di era new normal ini sedang terjadi akselerasi investasi ritel melalui teknologi dan platform digital seperti Bareksa.

Tak hanya itu, menurut hasil penilaian Direktorat Jenderal Pembiayaan dan Pengelolaan Risiko Kementerian Keuangan tentang Kinerja Midis SBN Ritel 2019 dari sisi keritelan, Bareksa dinobatkan sebagai salah satu mitra distribusi terbaik, sejajar dengan empat bank besar skala nasional.

Sementara dari sisi jangkauan, Bareksa ada di posisi nomor satu karena berhasil menjangkau investor SBN hingga 34 provinsi di Indonesia. Dari sisi jumlah investor, Bareksa bersaing dengan empat bank besar tersebut dan berada di posisi teratas di antara mitra distribusi non-bank lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk Bareksa
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top