Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Telkomsel, M Cash (MCAS) Luncurkan DigiSaham

DigiSaham diluncurkan untuk menyasar pengguna yang ingin mendapatkan informasi pasar modal via Whatsapp
Tampilan layanan informasi pasar modal Digisaham besutan PT M Cash Integrasi Tbk./istimewa
Tampilan layanan informasi pasar modal Digisaham besutan PT M Cash Integrasi Tbk./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS) menggandeng anak PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., PT Telekomunikasi Seluler, untuk meluncurkan platform edukasi saham berbasis WhatsApp bernama DigiSaham.

Direktur MCAS M. Anis Yunianto menjelaskan, DigiSaham sendiri merupakan salah satu inisiatif perseroan dengan membuat platform yang dibangun pada enterprise communication platform yakni WhatsApp Business Solution.

Dia menilai preferensi umum para pengguna ponsel pintar adalah untuk tidak memiliki terlalu banyak aplikasi dalam ponsel mereka sehingga pemanfaatan platform WA dapat menyederhanakan dan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai pasar modal. 

“Investor ritel tidak perlu lagi duduk terpaku di depan komputer mereka karena akan dengan mudah mendapatkan notifikasi harga saham melalui WhatsApp mereka,” jelasnya dalam keterangan resmi, seperti dikutip Bisnis Jumat (25/99/2020)

DigiSaham menawarkan fitur dilengkapi dengan fitur personalisasi pada multiple watchlist, push/pull alert dan notifikasi yang intuitif dan berparameter serta fitur-fitur lainnya.

Dengan adanya kemudahan itu Anis juga mengharapkan DigiSaham dapat menjadi alat edukasi yang berguna untuk memperkenalkan jutaan milenial dan Gen Z ke pasar modal, serta mendorong mereka untuk belajar mengenai saham dan berinvestasi sejak usia dini. 

DigiSaham dapat dinikmati oleh semua orang tanpa biaya. Pengguna yang akan menggunakan DigiSaham hanya perlu menyimpan kontak DigiSaham 0811-4560-8888 dan mengirimkan command “MCAS” ke WhatsApp DigiSaham untuk mulai melakukan fungsi pemantauan dasar pada berbagai saham favorit mereka.

Paket premium tersedia untuk investor yang membutuhkan analisis teknis yang lebih mendalam. MCAS akan terus menghadirkan berbagai layanan inovatif baru yang dapatdiakses pengguna dengan mudah melalui WhatsApp.

“Berbagai inovasi MCAS diharapkan secara progresif dapat memberdayakan pengguna berbagai layanan yang dapat beroperasi di dalam satu platform,” tambahnya.

MCAS juga berkolaborasi dengan PT Telekomunikasi Seluler alias Telkomsel yang mana pelanggan Telkomsel dapat menikmati kesempatan kesempatan untuk berlangganan paket premium DigiSaham menggunakan Telkomsel POIN yang mereka miliki. 

GM Loyalty Management Telkomsel Denok Andriani menjelaskan, cukup dengan menukarkan sebanyak 5 Telkomsel POIN, pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan voucher berlangganan premium DigiSaham untuk 1 bulan.

Denok mengatakan Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju menghadirkan berbagai inovasi yang dapat memberikan manfaat teknologi digital bagi segala lapisan masyarakat, di segala sektor kehidupan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper