Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Jakarta Jilid II, Artha Sekuritas Prediksi IHSG Begini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan rebound di tengah kondisi pasar yang menantikan kejelasan kebijakan PSBB Jakarta.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 13 September 2020  |  04:59 WIB
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Karyawan beraktifitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (23/6/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Artha Sekuritas Indonesia memprediksi adanya penguatan sementara indeks harga saham gabungan pada sesi Senin (14/9/2020). Di sisi lain, pasar menantikan keputusan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar di DKI Jakarta.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper menjelaskan bahwa indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat 2,56 persen ke level 5,016,71 pada Jumat (11/9/2020).

Sektor saham konsumer dan sektor saham pertambangan menjadi pendorong utama indeks dengan kenaikan masing-masing 3,95 persen dan 3,73 persen.

IHSG ditutup menguat setelah melemah cukup dalam pada hari perdagangan sebelumnya didorong bargain hunting oleh para investor,” paparnya melalui riset harian yang dikutip, Minggu (13/9/2020).

Dennies memprediksi IHSG menguat pada perdagangan Senin (14/9/2020). Secara teknikal, candlestick membentuk long white body dan stokastik membentuk golden cross di area oversold mengindikasikan potensi melanjutkan rebound. 

“Namun, diperkirakan penguatan bersifat sementara di tengah banyaknya ketidakpastian dari luar negeri dan dampak dari pemberlakuan kembali pembatasan sosial berskala besar [PSBB] yang berpotensi memperlambat pemulihan ekonomi,” paparnya.

Dia memproyeksikan IHSG akan bergerak dengan level resistance pertama 5.103 dan resistance kedua 5.190. Adapun, support pertama di level 4.841 dan support kedua 4.666.

Adapun, Artha Sekuritas merekomendasikan speculative buy saham EXCL, TOWR, dan BBNI pada sesi perdagangan Senin (14/9/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Indeks BEI rekomendasi saham
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top