Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Terapkan PSBB, KFC Indonesia (FAST) Tetap Lanjut Buka Gerai Baru

PT Fast Food Indonesia Tbk. berencana membuak 10 gerai baru hingga akhir tahun.
KFC/Istimewa
KFC/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten restoran cepat saji PT Fast Food Indonesia Tbk. masih akan melanjutkan ekspansi kendati DKI Jakarta akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai 14 September 2020 mendatang.

Emiten yang mengelola gerai KFC Indonesia tersebut akan membuka 10 gerai baru hingga tahun mendatang. Adapun lokasi gerai baru tersebar di Indonesia.

“Rencana pembukaan store KFC masih dilanjutkan. 10 store (akan dibuka hingga akhir tahun) tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap Public Relations KFC Indonesia Ika Diah Rhanny kepada Bisnis, Kamis (10/9/2020).

Ika sendiri mengakui bahwa dengan pemberlakuan kembali PSBB pada pekan depan, bisnis KFC Indonesia kemungkinan besar akan berpengaruh.

Dia mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi dengan menggelar promo menarik agar tetap menjaga tren penjualan.

Untuk diketahui, emiten berkode saham FAST tersebut mencatatkan penurunan pendapatan pada paruh pertama tahun 2020 sebesar 25,4 persen secara tahunan menjadi Rp2,51 triliun. Dari situ, perseroan mencatatkan rugi periode berjalan sebesar Rp142,23 miliar.

Pendapatan dari restaurant support centre Jakarta memang telah lama menjadi tulang punggung pendapatan perseroan. Hal ini tercermin dari pendapatan sebesar Rp913,69 miliar atau 36,33 persen dari total omzet perseroan sepanjang semester pertama tahun ini berasal dari wilayah Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper