Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Agung Podomoro (APLN) Jual Tanah dan Saham Pada Anak Usahanya

APLN, melalui anak usahanya PT Buana Makmur Indah (BMI) akan melakukan penjualan tanah kepada PT CFCity Tangerang Investment (CFCity) melalui dua tahap.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 07 September 2020  |  18:58 WIB
Proyek Neo Soho Podomoro City besutan PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN)
Proyek Neo Soho Podomoro City besutan PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN)

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) akan menjual beberapa lahan dan saham yang dimiliki oleh anak usahanya, PT Buana Makmur Indah.

Berdasarkan keterbukaan informasi pada laman Bursa Efek Indonesia pada Senin (7/9/2020), APLN, melalui anak usahanya PT Buana Makmur Indah (BMI) akan melakukan penjualan tanah kepada PT CFCity Tangerang Investment (CFCity) melalui dua tahap.

Tahap pertama, BMI akan menjual tiga bidang tanah seluas 912.189 meter persegi kepada CFCity yang kemudian menyetorkan 100 persen harga tanah tersebut ke BMI.

Tahap kedua, penjualan tiga bidang tanah seluas 840.100 meter persegi yang akan dilakukan satu tahun setelah tanggal akta jual beli tanah tahap pertama. Apabila CFCity gagal membeli tahap kedua hingga waktu yang ditentukan, CFCity wajib membayar kompensasi kepada BMI.

”Untuk menjamin penjualan tahap kedua, CFCity telah memberikan jaminan berupa tanah seluas 659.100 meter persegi,” demikian pernyataan Manajemen APLN.

Selain itu, CFCity juga akan membeli 6,56 persen atau sebanyak 7,13 juta saham PT Trans Heksa Karawang (THK) yang dimiliki oleh BMI. Adapun penyelesaian penjualan saham akan bergantung pada beberapa hal.

Pertama, penandatanganan akta jual beli pada tanah tahap ekdua sebelum atau pada tanggal yang sama dengan ditandatanganinya akta jual beli saham.

Kedua, diperolehnya persetujuan internal untuk menjual dan mengalihkan kepemilikan saham yang dimiliki BMI kepada CFCity.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agung podomoro land
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top