Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ditopang Sektor Perbankan, Indeks Stoxx Europe Menguat di Awal Perdagangan

indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,45 persen atau 1,66 poin ke level 367,74 pada awal perdagangan.
Bursa Efek Frankfurt, Jerman./Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa bergerak menguat pada awal perdagangan Jumat (4/9/2020).

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,45 persen atau 1,66 poin ke level 367,74, didorong oleh penguatan sektor perbankan menyusul berita kemungkinan merger antara dua bank terbesar di Spanyol.

Bursa Eropa menguat menyusul fluktuasi saham teknologi, beberapa jam sebelum data tenaga kerja AS dirilis dan menjelang libur panjang akhir pekan.

Kontrak pada Nasdaq 100 memangkas pelemahan, sementara kontrak S&P 500 dan Dow Jones Industrials Average berbalik menguat.

Sementara itu, imbal hasil obligasi Treasury dan dolar AS stabil pada sesi terakhir sebelum libur Hari Buruh di AS pada hari Senin. Terlepas dari penurunan saham pada perdagangan Kamis, pergerakan minat ke aset safe haven cenderung tidak terlihat.

Sementara itu, data pada Kamis menunjukkan klaim pengangguran turun sepanjang pekan lalu. Investor AS mungkin memerlukan bukti pemulihan ekonomi yang lebih penuh setelah kenaikan 60 persen indeks S&P 500 sejak posisi terendah pada Maret.

“Mengingat kenaikan pasar yang tampaknya tanpa henti menyusul penguatan emiten teknologi besar, seharusnya tidak mengherankan bahwa pelemahan akan segera terjadi karena pasar cenderung overbought,” kata Quincy Krosby, kepala analis pasar di Prudential Financial Inc, seperti dikutip Bloomberg.

“Ini bisa menjadi pasar overbought, menyusul penyesuaian portofolio akhir bulan karena manajer keuangan perlu mengejar ketinggalan," katanya.

Sementara itu, investor memantau perkembangan vaksin virus corona dan sinyal lanjutan dari bank sentral serta pemerintah untuk mendukung perekonomian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper