Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PP (PTPP) Kejar Target Kontrak Rp25,5 Triliun

Dengan perolehan kontrak baru Rp10,05 triliun hingga Juli 2020, emiten kontraktor pelat merah itu masih harus mengejar Rp15 triliun hingga akhir tahun.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  17:40 WIB
Area lobby Park Hotel, Jakarta Timur. Park Hotel dikelola oleh PP Hospitality, bagian dari kelompok usaha PT PP (Persero) Tbk. - parkhotel.co.id
Area lobby Park Hotel, Jakarta Timur. Park Hotel dikelola oleh PP Hospitality, bagian dari kelompok usaha PT PP (Persero) Tbk. - parkhotel.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT PP (Persero) Tbk. mengejar perolehan kontrak baru Rp25,5 triliun hingga akhir 2020.

Direktur Utama PP Novel Arsyad mengungkapkan perseroan telah mengantongi kontrak baru Rp10,05 triliun hingga Juli 2020. Berdasarkan kepemilikan, mayoritas atau 45 persen kontrak baru yang diperoleh berasal dari BUMN.

Selanjutnya, 31 persen perolehan kontrak baru perseroan berasal dari pemerintah. Sisanya, proyek swasta berkontribusi 24 persen terhadap kontrak baru hingga Juli 2020.

Novel mengatakan perseroan menargetkan kontrak baru Rp25,5 triliun pada 2020. Artinya, emiten kontraktor pelat merah itu masih harus mengejar Rp15 triliun hingga akhir tahun.

Dia menyebut ada beberapa proyek dalam pipeline perseroan. Pekerjaan itu dari beberapa area seperti energi, infrastruktur, dan gedung.

“Mayoritas hampir sama energi dan infrastruktur. Kami optimistis Rp25,5 triliun,” ujarnya dalam paparan publik secara daring, Kamis (27/8/2020).

Novel mengungkapkan sebagian besar proyek yang dibidik perseroan masuk di dalam APBN serta proyek BUMN. Dengan demikian, dipastikan proyek dapat dieksekusi dengan profitabilitas yang baik.

PTPP memproyeksikan mayoritas atau 58 persen perolehan kontrak baru akan berasal dari konstruksi. Kontributor terbesar kedua dari lini bisnis engineering procurement and construction (EPC).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpp Kinerja Emiten
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top