Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Usai Cetak Rekor, Bursa AS Bergerak Variatif Hari Ini

Indeks Dow Jones Industrial Average melemah 0,05 persen ke level 28.292,90 pada awal perdagangan, sedangkan indeks Nasdaq melemeah 0,03 persen ke level 11.376,50.
Wall Street./Bloomberg
Wall Street./Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Amerika Serikat bergerak variatif pada awal perdagangan Selasa (25/8/2020) setelah berturut-turut mencetak rekor tertinggi.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Dow Jones Industrial Average melemah 0,05 persen ke level 28.292,90 pada awal perdagangan, sedangkan indeks Nasdaq melemeah 0,03 persen ke level 11.376,50.

Di sisi lain, indeks Standard & Poor’s 500 menguat tipis 0,06 persen atau 1,91 poin ke level 3.433,19.

Kontrak berjangka indeks S&P 500 sebelumnya menguat karena AS dan China mengisyaratkan kemajuan pada kesepakatan perdagangan fase satu mereka.

Sementara itu, harga minyak menguat karena para pelaku pasar mengamati Badai Tropis Laura, yang diperkirakan akan menguat menjadi badai sebelum mencapai daratan akhir pekan ini.

Selain geopolitik dan kepercayaan bisnis, fokus pada investor tertuju pada kemajuan vaksin. Moderna Inc. mengatakan sudah hampir mencapai kesepakatan untuk memasok sedikitnya 80 juta dosis vaksin ke Uni Eropa.

"Perkembangan vaksin virus corona mendorong kenaikan selera pasar terhadap risiko-risiko. Meski demikian, luasnya pasar bukan menjadi faktor utama bursa AS mampu mencatatkan rekor kenaikan tertinggi," jelas Senior Market Analyst di OANDA, Edward Moya.

Sementara itu, pelaku pasar juga menanti pidato dari Gubernur The Federal Reserve (The Fed), Jerome Powell, terkait kerangka kebijakan moneter yang akan berfokus pada strategi pengendalian inflasi terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper