Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gajah Tunggal (GJTL) Sumbang 200.000 Masker Ke PP Muhammadiyah

PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) berkomitmen memberikan 6 juta masker demi membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19.
Gajah Tunggal Grup memberikan 200.000 masker kepada PP Muhammadiyah, Selasa (25/8/2020). Istimewa
Gajah Tunggal Grup memberikan 200.000 masker kepada PP Muhammadiyah, Selasa (25/8/2020). Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Upaya Indonesia Damai atau juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) Selasa petang (25/08) menyumbangkan 200.000 masker  kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diserahkan di kantor PP Muhammadiyah Jakarta.

Penyerahan dilakukan oleh Ketua UID Tuti Hadiputranto dan diterima oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti. 

Sumbangan ini merupakan bagian dari lebih 6 juta masker yang telah dibagikan oleh UID yang didukung penuh Gajah Tunggal Group atau PT Gajah Tunggal Tbk. (GJTL) demi membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19.

Sejak awal Mei, yayasan tersebut telah membagikan antara lain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sejumlah pemerintah daerah, Palang Merah Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia, TNI dan Polri, serta organisasi organisasi kemasyarakatan.

Tuti Hadiputranto menyampaikan penghargaan kepada PP Muhammadiyah  yang berdasarkan survey merupakan organisasi kemasyarakatan yang paling peduli dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Ia menyampaikan Muhammadiyah yang cepat tanggap membentuk Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) dan mengerahkan 80 RS Muhammadiyah-Aisyiyah yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menangani wabah tersebut. 

Tuti Hadiputranto mengatakan sumbangan masker ini merupakan kontribusi dari UID dan Gajah Tunggal Group untuk bersama Muhammadiyah menghadapi darurat pandemi Covid-19 , khususnya menggalakkan gerakan pakai masker dan mengadaptasi tata kehidupan baru yang lebih sehat.

"Dengan puluhan rumah sakit dan ratusan lembaga perguruan tinggi dan pendidikan dasar dan menengah, Muhammadiyah adalah kekuatan yang luar biasa dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran virus corona," paparnya dalam keterangan resmi, Selasa (25/8/2020).

Presiden Direktur Gajah Tunggal Sugeng Rahardjo mengemukakan bahwa sudah menjadi tradisi perusahaannya untuk selalu peduli pada masalah masalah kemanusiaan.

Sumbangan jutaan masker dimaksud untuk berpartisipasi bersama pemerintah dan segenap lapisan masyarakat menghadapi ancaman nyata pada kemanusiaan, wabah Covid-19.  

Ia mengapresiasi langkah langkah sangat efektif yang dilakukan organisasi Muhammadiyah, dan berharap semua pemangku kepentingan bisa bersinergi dalam upaya menekan serendah-rendahnya penyebaran virus corona, seraya membangun kehidupan yang beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper