Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Top Gainers Sepekan, Begini Kinerja Tridomain Performance Material (TDPM)

Saham Tridomain Performance Material Tbk. dalam sepekan terakhir naik 41,41 persen
Chief Operating Officer PT Tridomain Performance Materials Tbk Hendro Waskito (dari kanan) bersama Direktur Independen Bambang Heru Purwanto, dan Direktur Joyce Venancio Sobejana Onias,  menjawab pertanyaan di sela-sela paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Rabu (8/8/2018)./JIBI-Endang Muchtar
Chief Operating Officer PT Tridomain Performance Materials Tbk Hendro Waskito (dari kanan) bersama Direktur Independen Bambang Heru Purwanto, dan Direktur Joyce Venancio Sobejana Onias, menjawab pertanyaan di sela-sela paparan kinerja perseroan, di Jakarta, Rabu (8/8/2018)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten yang bergerak di bidang kimia PT Tridomain Performance Material Tbk. mencetak kenaikan saham tertinggi dalam sepekan terakhir.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, saham berkode TDPM ditutup di level 140 pada Rabu (19/8/2020). Harga saham tersebut naik 41,41 persen dibandingkan dengan pekan lalu. 

Oh iya, pekan ini perdagangan di Bursa Efek Indonesia hanya berlangsung dua sesi, yakni 18-19 Agustus 2020. Sementara itu, 17, 20, dan 21 tidak ada perdagangan alias libur.

Dalam sebulan terakhir, dari 19 sesi perdagangan, saham TDPM parkir di zona hijau di 11 sesi. Secara kumulatif, saham TDPM naik 53,85 persen dalam sebulan terakhir. Mirae Asset Sekuritas tercatat sebagai pialang paling aktif dalam perdagangan saham TDPM.

Saat saham TDPM moncer, bagaimana kinerja perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia pada April 2018 ini?

Berdasarkan laporan keuangan per Maret 2020, TDPM mencetak pendapatan sebanyak US$67,07 juta atau turun 14,57 persen. Dalam laporan ke BEI, manajemen menyebut pendapatan turun karena penurunan penjualan di segmen DOP.

Kendati pendapatan turun, TDPM bisa mencetak laba bruto sebanyak US$12,23 juta atau naik 3,67 persen. Meski menderita kerugian kurs yang lebih besar, yaitu US$1,25 juta, TDPM bisa meraih laba bersih US$5,85 juta atau naik 28 persen dibandingkan posisi Maret 2019.

Secara umum, TDPM meyakini industri kimia meyakini prospek yang baik dalam jangka menengah. Pasalnya, produk yang dijual perseroan digunakan di berbagai sektor industri, mulai dari konstruksi, consumer, transportasi, dan pengelolaan lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper