Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Sabana Prawirawidjaja (tengah) merupakan pendiri dan Presiden Direktur ULTJ. Menjabat posisi ini semenjak 1971. - Dok. Ultrajaya
Premium

Grup Salim Jual Saham Ultra Jaya (ULTJ) Rp2 Triliun, Ini Pembelinya...

17 Agustus 2020 | 22:43 WIB
PT Indolife Pensiontama, perusahaan asuransi jiwa dan dana pensiun Grup Salim, melepas seluruh saham PT Ultra Jaya Milk Industry Tbk. (ULTJ) pada Kamis, 13 Agustus 2020 senilai Rp2 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah perusahaan asuransi jiwa grup Salim,  PT Indolife Pensiontama, melepas seluruh saham PT Ultra Jaya Milk Industry Tbk. (ULTJ) menarik perhatian pelaku pasar modal.

Pasalnya, transaksi pelepasan saham ULTJ ini membuat rata-rata transaksi di Bursa Efek Indonesia pada Kamis (13/8/2020) melonjak menjadi dua digit tepatnya Rp10,6 triliun. Di atas kondisi saat pandemi yang saat ini bergerak dalam rentang Rp8 triliun hingga Rp 9 triliun lebih.

Total transaksi pelepasan saham ULTJ sendiri oleh Indolife tercatat Rp2,08 triliun. Sekuritas yang bertindak menjual saham yang dikendalikan Grup Salim itu adalah Shinhan Sekuritas Indonesia (kode broker AH). Transksi dilakukan sebanyak 79 kali.

Sedangkan sekuritas yang membeli seluruh saham yang dilepas adalah Net Sekuritas (kode broker: OK). Saham yang ditransaksikan mencapai 1.300.847.400 lembar saham.  Lalu siapa pembeli saham ULTJ dari dana asuransi jiwa grup Salim ini?

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top