Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Laba Ditahan, Bekasi Fajar Perkuat Struktur Permodalan

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. (BEST) menyetujui raihan laba bersih sepanjang 2019 dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  22:10 WIB
Laba Ditahan, Bekasi Fajar Perkuat Struktur Permodalan
PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk - Istimewa
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. (BEST) menyetujui raihan laba bersih sepanjang 2019 dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.
Investor Relation PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk. Seri mengatakan selama tahun 2019 perseroan meraih penjualan tanah industri seluas 16 hektare. 
"Pada tahun 2019 total pendapatan perseroan sebesar Rp951 miliar dengan kontribusi terbesar berasal dari penjualan tanah senilai Rp796 miliar dengan mencatatkan laba bersih senilai Rp380 miliar," katanya pada paparan publik hasil RUPS di Hotel Enso, Kawasan Industri MM2100, Bekasi, Jumat (14/8/2020).
Di tengah pandemi Covid-19 yang cukup menantang, perseroan memproyeksikan kinerja moderat untuk tahun 2020 dan merevisi target penjualan menjadi 10-15 hektare dengan harga rata-rata penjualan Rp2,6 juta-Rp3,2 juta/m2. 
"Perseroan belum menambah penjualan lahan industri di semester I-2020, namun menargetkan membukukan lebih banyak penjualan lahan terutama di semester II-2020," ujarnya.
 
Menurut Seri, perseroan akan terus fokus pada bisnis kawasan industri, dimana sebagai salah satu pelopor pengembang kawasan industri yang telah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun.
"Kami tetap percaya pada potensi perkembangan investasi industri manufaktur dan bisnis lainnya seperti logistik seiring dengan pertumbuhan permintaan domestik yang sangat besar, terutama di Kawasan Industri MM2100 Bekasi," ujarnya.
Lebih lanjut, perseroan akan melanjutkan pengembangan termasuk sarana dan fasilitas dan memanfaatkan pembangunan infrastruktur di sekitarnya untuk meningkatkan nilai kawasan. 
Seperti yang diketahui Kawasan MM210 akan dilewati oleh JORR II Cibitung–Cilincing dan para penghuni kawasan akan mendapatkan keuntungan dari penambahan akses dan konektivitas di MM2100.
Selain itu, Kawasan MM2100 juga akan mendapatkan manfaat dari rencana infrastruktur pemerintah ke depan, yakni Tol Jakarta-Cikampek Selatan, proyek perluasan Tanjung Priok, dan pembangunan Pelabuhan Patimban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bekasi fajar industrial estate
Editor : Herdiyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top