Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Induk MNC Grup, Global Mediacom (BMTR) Tak Bagi Dividen Lagi

Direktur Global Mediacom David Fernando Audy mengatakan keputusan tidak membagikan dividen merupakan hal yang wajar mengingat kondisi saat ini masih penuh ketidakpastian akibat situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada banyak hal.
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibja. Bisnis/Himawan L Nugraha
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibja. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Induk perusahaan MNC Group, PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) memutuskan untuk kembali tidak membagikan dividen pada tahun ini.

Keputusan tersebut telah disetujui para pemegang saham yang hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk laporan kinerja tahun buku 2019 yang digelar pada Selasa (11/8/2020).

Direktur Global Mediacom David Fernando Audy mengatakan keputusan itu merupakan hal yang wajar mengingat kondisi saat ini masih penuh ketidakpastian akibat situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada banyak hal.

“Maka kami memutuskan untuk tidak membagi dividen tahun 2020 ini. Saya kira hal ini wajar saja, banyak perusahaan perusahaan lain, bahkan di level international pun yang melakukan hal serupa,” ujarnya saat dihubungi Bisnis usai RUPST.

Ini merupakan kedua kalinya BMTR tak membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya. Tahun lalu, induk dari PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) dan PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV) juga tak bagi-bagi keuntungan.

Adapun secara rincian, laba tahun buku 2019 akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat strukturt permodalan perseroan dan disisihkan Rp1 miliar sebagai dana cadangan untuk memenuhi anggaran dasar perseroan dan UU No. 40 Tahun 2007 tentang perseroan terbatas.

Sementara itu, selain menetapkan penggunaan laba tahun buku 2019, RUPST juga menerima pengunduran diri Oerianto Guyandi selaku Direktur. Rapat juga mengangkat Ruby Panjaitan untuk mengisi posisi yang sama.

Selain itu, para pemegang saham juga kembali mengangkat seluruh nama yang ada di jajaran komisaris dan direksi perseroan selain tersebut di atas. Dengan demikian, susunan komisaris dan direksi perseroan adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Rosano Barack
Komisaris Independen : Mohamed Idwan Ganie
Komisaris Independen : John Aristianto Prasetio
Komisaris Independen : Beti Puspitasari Santoso

Direksi
Direktur Utama : Hary Tanoesedibjo
Direktur : Ruby Panjaitan
Direktur : David Fernando Audy
Direktur : Syafril Nasution
Direktur : Christophorus Taufik Siswandi
Direktur : Indra Pudjiastuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper