Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Masih Dibayangi Lapkeu Emiten, Trading Buy TOWR, ERAA, PGAS

IHSG akan kembali berkonsolidasi pada resisten 5.100 dengan rentang pergerakan yang tipis pada hari ini.
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas,  Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan memantau pergerakan harga saham di Kantor Mandiri Sekuritas, Jakarta, Rabu (15/7/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Samuel Sekuritas memperkirakan pergerakan indeks harga saham gabungan tidak dapat mempertahankan penguatannya kemarin karena dibebani oleh rilis kinerja emiten kuartal II/2020.

Pada akhir perdagangan Senin (10/8/2020), indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat 0,27 persen ke level 5.157.

Analis Samuel Sekuritas William Mamudi memperkirakan IHSG akan kembali berkonsolidasi pada resisten 5.100 dengan body candle yang tipis pada hari ini.

"Perhatikan arah market masih belum menentu. Waspada volatilitas market masih belum stabil dalam rangka earning season kuartal II/2020," tulis William dalam riset harian, Selasa (11/8/2020).  

Berikut sejumlah saham yang direkomendasikan hari ini:

Trading BUY

TOWR

TOWR membentuk  candle  spinning top pada  flip  level 1,050. Potensi untuk buy on weakness, dengan asumsi akan technical rebound. 

 

ERAA

ERAA breakout dari level resisten 1,550,  dan melanjutkan rally. Untuk target resisten berikutnya  bisa perhatikan level resisten 1,800. 

 

PGAS

PGAS tertekan ke flip level 1,080, dan potensial akan technical rebound dari uptrend line. Risikonya adalah jika uptrend line ini patah, PGAS akan membentuk pola head and shoulders.

 

Trading SELL

BBNI

BBNI tertahan pada level resisten 4,700, dan membentuk candle-candle doji. Waspada aksi tekanan jual potensial menguat dari level ini. 

 

Day Trading Picks LQ45 : TOWR, ERAA, PGAS

Non-LQ45 : BBNI

Swing Trading Picks

Add : TOWR, ERAA

Reduce : BBCA, BBNI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper