Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG Berbalik Koreksi, Saham BBRI dan MDKA Jadi Incaran Investor Asing

Pada pukul 09.20 WIB, IHSG melemah 0,25 persen menuju 5.165,44. Sejumlah saham menjadi incaran investor asing.
Kantor pusat Bank Rakyat Indonesia/Dok. BRI
Kantor pusat Bank Rakyat Indonesia/Dok. BRI

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) meluncur di zona hijau pada awal perdagangan hari ini, Jumat (7/8/2020), kendati kemudian mengalami koreksi.

Berdasarkan data Bloomberg, IHSG menguat 0,01 persen ke level 5.181 pada pukul 09.01 WIB. Sebanyak 145 saham menguat, 55 saham melemah, dan 151 saham diperdagangkan flat. Tercatat kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia senilai Rp6.022,66 triliun.

Selanjutnya, pada pukul 09.20 WIB, IHSG melemah 0,25 persen menuju 5.165,44. Sejumlah saham menjadi incaran investor asing.

Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) menjadi incaran investor asing dengan nilai net buy senilai Rp17 miliar. Selanjutnya, PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA) juga net buy Rp17 miiliar.

Saham PT Astra International Tbk. (ASII) juga ramai dibeli investor asing dengan net buy senilai Rp4,1 miliar.

Kepala RIset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menjelaskan secara teknikal IHSG bergerak mematahkan rekor tertinggi setelah terjadi pelemahan akibat Covid-19.

“Harga saham terlihat cukup kuat menguji upper bollinger bands sebagai konfirmasi penguatan lanjutan menguji resistance MA200,” tulis Lanjar dalam riset harian seperti dikutip pada Jumat (7/8/2020).

Selanjutnya, indikator stochastic disebut bergerak mendekati area overbought dengan peluang penguatan lanjutan terasa pada momentum yang masih positif.

Dengan demikian, Lanjar menunjukkan secara teknikal IHSG berpotensi melanjutkan pengautan dengan support—esistance pada rentang 5.107–5.220 pada hari ini.

Adapun, Reliance merekomendasikan ADRO, ASRI, BMRI, BNGA, BRPT, PTBA, dan RALS untuk dapat dicermati investor pada perdagangan akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Nicken Tari
Editor : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper