Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kinerja Perusahaan Mengecewakan, Bursa Eropa Melemah

Saham Eropa jatuh pada hari Kamis, terseret lebih rendah karena ekspektasi pendapatan yang suram dari sejumlah perusahaan.
Stoxx./ Alex Kraus - Bloomberg
Stoxx./ Alex Kraus - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Bursa Eropa melemah pada perdagangan Kamis (6/8/2020) menyusul penurunan kinerja sejumlah korporasi.

Mengutip Bloomberg, Saham Eropa jatuh pada hari Kamis, terseret lebih rendah karena ekspektasi pendapatan yang suram dari perusahaan termasuk Glencore Plc dan Munich Re. Sementara ketegangan perdagangan AS-China juga menjadi fokus.

Indeks Stoxx Europe 600 berakhir koreksi 0,7 persen. Saham penambang merosot tajam, memangkas kenaikan tajam yang dibuat pada hari Rabu, setelah Glencore membatalkan dividen 2020.

Perusahaan asuransi juga berkinerja buruk setelah AXA SA memangkas beberapa target pertumbuhan dan membatalkan pembayaran. Sementara Munich Re menarik pedoman kinerja 2020. Credit Agricole SA turun setelah menyisihkan lebih banyak dalam provisi pinjaman buruk dari yang diharapkan.

Ekuitas telah kehilangan tenaga setelah melonjak ke level tertinggi empat bulan pada akhir pada Juli, karena investor mempertanyakan pemulihan ekonomi sudah sesuai harapan dan menilai risiko itu tergelincir oleh meningkatnya kasus virus corona.

Menambah ketegangan geopolitik, Menteri Luar Negeri AS Michael Pompeo pada hari Rabu mendesak perusahaan Amerika untuk melarang aplikasi China dari toko aplikasi mereka.

"Ada sentimen pasar yang lebih lemah mengikuti perkembangan beragam di berbagai bidang," kata Pierre Veyret, seorang analis teknis di ActivTrades. “Meningkatnya ketegangan AS-Tiongkok, meningkatnya kasus virus dan kumpulan data makro campuran baru-baru ini adalah sebagian dari awan yang menggelapkan langit bagi investor.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Sumber : bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper