Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Berangsur Pulih, Pemilik Pizza Hut (PZZA) Tambah Gerai

Pada Juni dan Juli 2020, Sarimelati Kencana telah membuka lima outlet baru dan bulan ini akan kembali membuka tiga gerai baru.
Direktur Sarimelati Kencana, Jeo Sasanto./istimewa
Direktur Sarimelati Kencana, Jeo Sasanto./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kendati laba tergerus pada periode semester pertama tahun ini, pengelola restoran Pizza Hut PT Sarimelati Kencana Tbk. (PZZA) tetap melakukan ekspansi berupa pembukaan beberapa gerai restoran.

Direktur Sarimelati Kencana, Jeo Sasanto mengatakan tren penjualan sudah berangsur normal pada semester kedua tahun ini. Dia menyebut, beberapa outlet Pizza Hut mulai dibuka kembali setelah sempat ditutup akibat kebijakan pembatasan sosial berskala besar. 

“Tren penjualan berangsur kembali menuju normal seiring dengan telah dibukanya kembali seluruh outlet kita termasuk ada penambahan beberapa outlet baru,” ungkapnya kepada Bisnis, Selasa (4/8/2020).

Adapun pada bulan Juni dan Juli lalu, perseroan sudah membuka gerai Pizza Hut baru di lima lokasi yakni; Taman Baru Banyuwangi, Sidanegara Cilacap, Ciputra Mall Cikupa, Pangkalpinang, dan The Park Sawangan Depok.

“Jadi rencana Agustus akan buka tiga outlet, outlet Hasanuddin Bekasi, menyusul Palopo dan Singkawang,” sambungnya.

Jeo menilai penurunan laba signifikan sebesar 89,49 persen menjadi Rp10,47 miliar pada periode semester pertama tahun ini diakibatkan oleh harga pokok penjualan yang meningkat karena promosi yang dilakukan untuk memanjakan dan mempertahankan pelanggan dan karyawan Pizza Hut.

“Dengan meminimalkan penurunan sales, kami juga bisa mempertahankan aset perusahaan kami yaitu karyawan Pizza Hut, karena tidak mudah untuk mencari dan melakukan training lagi untuk karyawan baru,” imbuhnya.

Perseroan juga mengakui tidak beroperasinya beberapa gerai di pusat perbelanjaan pada kuartal kedua tahun ini mengakibatkan penjualan tidak maksimal tercermin dari penurunan penjualan 6,06 persen menjadi Rp1,82 triliun.

Walhasil, dalam kondisi yang berat tersebut baik gerai restoran Pizza Hut dan Pizza Hut Delivery melakukan banyak promosi dan menggencarkan layanan delivery dan take away termasuk melalui partner aggregator seperti Gojek dan Grab.

Bagi Jeo, pelanggan saat ini membutuhkan produk dengan harga terjangkau sehingga Pizza Hut hadir dengan berbagai macam promosi menarik untuk mendukung performa penjualan pada semester kedua tahun ini.

Beberapa promo yang kini tersedia di gerai restoran Pizza Hut di antaranya All You Can Eat Pizza seharga Rp55 ribu per orang hingga 14 Agustus mendatang, Beli 1 Makanan Gratis 1 Minuman khusus untuk pembelian dine in, hingga paket Funt4stic Box untuk pembelian 4 personal Pan Pizza seharga Rp70 ribu dengan pembayaran menggunakan ShopeePay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper